Bersama Skuad Muda, Arsenal Besutan Arteta Bangun Hal Istimewa

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 18 Feb 2022 00:00 WIB
Arsenals manager Mikel Arteta gestures during the English Premier League soccer match between Arsenal and Tottenham Hotspur at the Emirates stadium in London, Sunday, Sept. 26, 2021. (AP Photo/Frank Augstein)
Arsenal menjadi tim paling muda di Premier League musim ini. (Foto: AP/Frank Augstein)
Jakarta -

Arsenal banyak dihuni skuad muda. Martin Odegaard percaya kalau Meriam London sedang membangun sesuatu yang istimewa bersama manajer Mikel Arteta.

Arsenal ada tim dengan rataan skuad paling mudah di Premier League musim ini. Menurut catatan Transfermarkt, rata-rata skuad berusia 24,5 tahun, yang diikuti oleh Leeds United dengan 24,8 tahun.

"Saya pikir kami adalah grup yang sangat, sangat menarik: banyak pemain muda, dan banyak pemain lapar. Saya merasa seperti kami sedang membangun sesuatu yang istimewa di sini dengan semua pemain dan staf," kata Odegaard seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Sangat menarik apa yang kami coba lakukan dan saya senang dengan situasinya, sangat senang menjadi bagian dari tim dan semoga kami bisa terus berkembang dan menjadi lebih baik di setiap pertandingan. Kemudian kita akan melihat ke mana dia membawa kita," sambungnya.

Odegaard saat ini berusia 23 tahun. Dia merasa berada di lingkungan yang sebaya membuatnya mudah dalam beradaptasi.

"Ini membantu saya, berada di sekitar pemain dalam situasi yang sama (dalam hal usia). Saya telah melalui banyak hal, meskipun saya masih sangat muda," ujar Odegaard.

"Di tim ini saya bukan yang termuda lagi dan saya memiliki beberapa pengalaman dan saya dapat menggunakannya dengan cara yang positif, dan membantu pemain muda lainnya."

"Kami adalah grup yang hebat, kami memiliki banyak talenta muda yang besar tetapi juga beberapa pemain yang lebih berpengalaman, saya pikir campurannya bagus dan tim sangat lapar. Sangat menyenangkan menjadi bagian dari tim," tegasnya.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)