Manchester City Tetap Kalem

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 21 Feb 2022 18:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 19: Phil Foden of Manchester City dejected after their side conceded their third goal during the Premier League match between Manchester City and Tottenham Hotspur at Etihad Stadium on February 19, 2022 in Manchester, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Man City tumbang bukti perebutan gelar Liga Inggris masih panjang (Foto: (Getty Images/Laurence Griffiths)
Manchester -

Ilkay Guendogan menegaskan kekalahan dari Tottenham Hotspur bukti musim masih panjang. Manchester City tak boleh lagi terpeleset jika tak ingin digusur Liverpool.

Man City kalah dari Tottenham 2-3 di Etihad Stadium pada laga Liga Inggris, Minggu (20/2/2022) dini hari WIB. Tiga gol The Lilywhites lahir dari brace Harry Kane dan Dejan Kulusevski. Sementara, tuan rumah hanya mampu membalas dari Ilkay Guendogan dan penalti Riyad Mahrez.

Hasil ini menghentikan rentetan 13 laga tak pernah kalah The Citizens. Kekalahan atas Spurs juga bikin jarak poin Man City dengan Liverpool di klasemen Liga Inggris merapat.

Man City kini mengumpulkan 63 poin di urutan teratas terpaut enam angka dari The Reds. Si Merah masih berpeluang memangkas jarak menjadi tiga poin karena masih memiliki satu laga tunda.

Guendogan menegaskan kekalahan atas Spurs ini membuktikan bahwa persaingan gelar juara Liga Inggris masih panjang. Hasil pahit tersebut menjadi pelajaran berharga untuk Man City agar tak kehilangan poin lagi di sisa musim.

"Kami tahu jalan masih panjang dan musim masih panjang. Mungkin ini pertanda baik bagi kami agar tidak membuang poin dan kami perlu mendapatkan setiap tiga poin. Kami akan mencoba untuk bangkit dan siap untuk pertandingan berikutnya," ujar Guendogan dikutip dari situs Man City.

The Citizens sebelumnya memang sempat seakan tak tersentuh di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka berada di urutan pertama dari pekan ke-15 hingga saat ini memasuki pekan ke-26.

Namun kini Manchester City tentu harus berhati-hati. Terpeleset lagi bukan tak mungkin bikin pasukan Pep Guardiola tergusur oleh Liverpool.



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)