Chelsea Boleh Lanjut Pakai Badge Juara Dunia di Laga Liga Inggris

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 24 Feb 2022 02:10 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 19: Malang Sarr of Chelsea passes the ball during the Premier League match between Crystal Palace and Chelsea at Selhurst Park on February 19, 2022 in London, England. (Photo by Ryan Pierse/Getty Images)
Malang Sarr saat memakai jersey Chelsea dengan bade juara dunia ketika bertanding melawan Crystal Palace. Foto: Getty Images/Ryan Pierse
Jakarta -

Chelsea dikabarkan boleh memasang badge juara Piala Dunia Antarklub di jersey saat bertanding di Liga Inggris hingga akhir musim. Padahal, dulu Liverpool dan Manchester United tak boleh melakukannya.

Chelsea diketahui memakai badge juara Piala Dunia Antarklub saat mengalahkan Crystal Palace pekan lalu. Penggunaan badge tersebut sebelumnya diyakini hanya dipakai sekali saja sebagai edisi perayaan usai mengalahkan Palmeiras 2-1 di final.

Namun menurut laporan The Sun dan dikutip Daily Mail, Chelsea boleh memasang badge tersebut di sisa pertandingan mereka sampai akhir musim, meski menurut aturan hal itu dilarang karena 'mengubah' jersey di tengah musim.

Para petinggi Premier League dikabarkan memberi lampu hijau karena dengan mengizinkan Chelsea memakai badge tersebut, nantinya akan memberi citra positif kepada sepakbola Inggris.

'Keringanan' ini diketahui tak didapat Liverpool dan MU, dua klub Inggris yang sudah lebih dulu menjuarai Piala Dunia Antarklub. Pada 2019 lalu, Liverpool hanya boleh memakainya dalam satu laga saja di Liga Inggris.

Badge itu dipakai The Reds menghadapi Wolverhampton Wanderers pada bulan Desember, delapan hari setelah mengalahkan Flamengo di final. Skuad asuhan Juergen Klopp akhirnya memakai badge tersebut di Liga Champions, yang memang tak memberi larangan soal itu.

Sementara MU lebih pedih. Mereka tak boleh memakainya sama sekali di Liga Inggris dan hanya memakainya di Liga Champions. Padahal, mereka saat itu merupakan tim Inggris perdana yang menjuarai Piala Dunia Antarklub.

Deretan pertandingan Chelsea dalam sepuluh hari ke depan yakni menghadapi Liverpool di Final Piala Liga Inggris (27 Februari), lalu menghadapi Luton Town di babak kelima Piala FA (3 Maret), dan menghadapi Burnley di Liga Inggris (5 Maret).

Artinya, baru bulan depan bisa diketahui apakah Chelsea mendapat lampu hijau dari Premier League untuk memakai badge juara dunia di sisa musim, tepatnya di laga tandang ke Turf Moor.



Simak Video "Lihat Lagi Gol-Gol Chelsea Vs Palmeiras"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)