Bukan Kemenangan Sempurna dari Liverpool, tapi Klopp Tak Masalah

ADVERTISEMENT

Bukan Kemenangan Sempurna dari Liverpool, tapi Klopp Tak Masalah

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 03 Mar 2022 08:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 02: Luis Diaz of Liverpool shoots during the Emirates FA Cup Fifth Round match between Liverpool and Norwich City at Anfield on March 02, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Liverpool menang tipis 2-1 atas Norwich City di babak kelima Piala FA. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Jakarta -

Juergen Klopp mengakui Liverpool membiarkan Norwich City sempat mendapatkan angin segar, hingga akhirnya cuma menang tipis 2-1. Klopp tak masalah dengan itu.

Liverpool menang 2-1 atas Norwich City di Anfield, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB, pada laga babak kelima Piala FA. 'Si Merah' sudah memimpin dua gol di babak pertama lewat Takumi Minamino, lalu kebobolan oleh Lukas Rupp pada babak kedua.

Secara permainan, tuan rumah tampil dominan khususnya pada babak pertama. Norwich mencoba bangkit pada paruh kedua dan beberapa kali menebar ancaman.

Manajer Liverpool Juergen Klopp menyebut gol Norwich membuat pertandingan menjadi hidup lagi. Tapi ia tak mau mempermasalahkannya, menilai penampilan anak-anak asuhnya sudah sangat bagus.

Liverpool sendiri tampil dengan para pemain pelapis di pertandingan kali ini. Sebut saja Joe Gomez, Kostas Tsimikas, Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner, Minamimo, hingga Divock Origi.

Klopp kemudian juga memasukkan pemain-pemain muda seperti Tyler Morton dan Harvey Elliott di tengah pertandingan.

"Kalau Anda melakukan 10 perubahan, Anda tak bisa mengharapkan kesempurnaan. Kami bermain sangat bagus, mengontrol. Kami cukup tenang untuk membuka celah mereka, mencetak gol-gol indah," ungkap Klopp kepada BBC.

"Kami tak mengunci laga dan peluangnya sempat terbuka. Mereka bikin gol dan kami harus berjuang untuk mengamankannya. Enggak masalah, sih. Saya sangat senang kok dengan performanya," sambungnya.

Kedalaman skuad saat ini menjadi aspek krusial Liverpool yang masih aktif di tiga kompetisi, usai menjuarai Piala Liga Inggris akhir pekan kemarin. Klopp mengindikasikan ini komposisi terbaik yang pernah ia punya sejak menangani Liverpool.

"Kami ada di empat kompetisi, tiga lagi tersisa, itu karena kualitas skuad. Kalau kami bisa melakukannya dalam beberapa tahun sebelumnya, mungkin kami akan melakukannya. 10 perubahan, susunan pemain ini, dan bangku cadangan yang bisa memberikan dampak, itu bagus banget," ujar pria Jerman tersebut.



Simak Video "Liverpool Tampil Buruk!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT