Watford Vs Arsenal: The Gunners Menang Tipis 3-2

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 06 Mar 2022 23:01 WIB
WATFORD, ENGLAND - MARCH 06: Gabriel Martinelli of Arsenal celebrates with team mates Bukayo Saka and Cedric Soares after scoring their sides third goal during the Premier League match between Watford and Arsenal at Vicarage Road on March 06, 2022 in Watford, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Arsenal menang tipis 3-2 dari Watford (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
London -

Arsenal berhasil mengatasi perlawanan sengit dari Watford dalam laga lanjutan Liga Inggris. The Gunners menang tipis 3-2.

Watford vs Arsenal tersaji di Vicarage Road, Minggu (6/3/2022) malam WIB. Tim tamu unggul lebih dulu lewat Martin Odegaard pada menit ke-5.

The Hornets bisa menyamakan kedudukan dari gol indah Juan "Cucho" Hernandez pada menit ke-11 lewat sepakan salto. Arsenal bisa menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 dari gol Bukayo Saka pada menit ke-30.

Pada babak kedua, Meriam London memperlebar keunggulan lewat Gabriel Martinelli di menit ke-52. Watford yang tertinggal kemudian menggempur lini pertahanan Arsenal.

Namun, usaha mereka hanya berbuah satu gol dari Moussa Sissoko di menit ke-86. Arsenal menutup laga dengan kemenangan 3-2.

Tambahan tiga angka bikin Arsenal kembali ke empat besar dengan 48 angka, Mereka unggul satu angka dari Manchester United di urutan kelima.

Sementara, Watford masih berada di peringkat ke-19 dengan 19 angka.

[Gambas:Opta]


Jalannya Pertandingan

The Gunners mampu unggul cepat ketika laga baru berjalan lima menit. Kombinasi apik Martin Odegaard dan Bukayo Saka di sisi kanan membongkar lini pertahanan Watford. Saka yang terbebas di sisi kanan lalu mengirim umpan tarik ke depan kotak penalti.

Gol!! Odegaard yang menerima bola lalu melepas sepakan mendatar ke pojok kanan gawang Watford. Arsenal unggul 1-0.

Watford merespon gol ini dengan sangat baik di menit ke-11. Umpan Kiko Feminia disambut sepakan salto indah dari Juan "Chico Hernandez".

Bola tak kuasa diadang Aaron Ramsdale. Skor menjadi imbang 1-1.

Duel berlangsung sengit dengan jual beli serangan terjadi. Watford nyaris berbalik memimpin pada menit ke-25.

Emmanuel Denis melepas tembakan dari tepi kotak penalti. Namun, upaya Watford ini dengan gemilang masih bisa digagalkan Ramsdale.

Lima menit berselang Arsenal yang bisa mencetak gol kedua di laga ini. Bermula dari Saka yang merebut bola dari penguasaan Tom Cleverley di depan kotak penalti Watford. Ia menyodorkan bola ke Alexandere Lacazette.

Lacazette dengan baik mengontrol bola di kotak penalti. Penyerang asal Prancis ini lalu mengembalikan bola ke Saka dengan backheel.

Gol!! Saka langsung menyambar bola dengan sepakan keras. Ben Foster tak kuasa menahan tembakan Saka. Arsenal kembali unggul 2-1 di menit ke-30.

Arsenal kembali menekan. Pada menit ke-32, Lacazette punya peluang menyambut umpan dari Kieran Tierney. Sundulannya tapi belum mengancam gawang Foster karena masih melebar.

Skor 2-1 untuk Arsenal bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Arsenal menambah keunggulan menit ke-52. Gol lahir dari kerja sama apik empat pemain yaitu Cedric Soares, Odegaard, Lacazette, dan Gabriel Martinelli.

Soares yang bergerak dari sisi kanan memberi umpan ke Odegaard yang berdiri di depan kotak penalti yang langsung menyodorkannya ke Lacazette. Lacazette memantulkan bola yang disambut tembakan kencang Martinelli.

Gol!! Ben Foster mati langkah melihat bola bersarang ke pojok kanan gawangnya. Arsenal menjauh 3-1.

Tertinggal dua gol, Watford coba tampil menyerang. Cleverley punya kesempatan pada menit ke-57. Percobaannya dari sudut sempit masih bisa diamankan Ramsdale.

Tekanan Watford terus berlanjut. Peluang emas dimiliki tuan rumah pada menit ke-72. Femenia yang bergerak dari sisi kanan melepas umpan mendatar ke Dennis yang berdiri di depan gawang. Tak terkawal, tembakan Dennis justru melambung.

Lewat sebuah serangan cepat, Nicolas Pepe berpeluang menambah keunggulan Arsenal pada menit ke-81. Namun, sepakan mendatarnya dari sisi kanan kotak penalti gagal berbuah gol karena masih menerpa mistar.

Serangan Watford di babak kedua akhirnya berbuah hasil di menit ke-86. Hernandez memberi umpan terukur ke Moussa Sissoko yang menusuk di sisi kanan kotak penalti.

Gol!! Sissoko bisa mengecoh Ben White sebelum tembakannya memperdayai Ramsdale. Watford menipiskan ketinggalan 2-3.

Arsenal bisa mempertahankan keunggulan di sisi laga untuk menutup laga dengan kemenangan 3-2.

Susunan Pemain

Watford: Ben Foster; Kiko Femenia, Craig Cathcart, Samir, Hassane Kamara; Moussa Sissoko, Imran Louza (Edo Kayembe 64'), Tom Cleverley (Samuel Kalu 89'); Juan Hernandez, Emmanuel Bonaventure Dennis, Joao Pedro.

Arsenal: Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Martin Odegaard (Rob Holding 90'), Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Alexandre Lacazette (Edward Nketiah 80'), Gabriel Martinelli (Nicolas Pepe 73').



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)