ADVERTISEMENT

Harry Kane Lewati Catatan Gol Thierry Henry di Premier League

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 08 Mar 2022 06:00 WIB
Jakarta -

Sepasang gol Harry Kane ke gawang Everton mengantarnya ke sebuah catatan. Penyerang Tottenham Hotspur itu melewati jumlah gol Thierry Henry di Premier League.

Harry Kane menyumbang dua gol, kala Tottenham menang telak 5-0 atas Everton di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (8/3/2022) dini hari WIB. Pada laga lanjutan Liga Inggris tersebut, gol bunuh diri Michael Keane membuka skor untuk Tottenham, ditambah gol dari Son Heung-min dan Sergio Reguilon.

Dengan dua gol tersebut, Harry Kane kini melewati catatan penyerang legendaris Arsenal Thierry Henry, di daftar top skor sepanjang masa Premier League. Ia sudah mengoleksi 176 gol, satu gol di depan Henry yang total mencatatkan 175 gol.

Kane pun sekarang menempati urutan enam daftar tersebut dan menempel legenda Chelsea Frank Lampard. Lampard membukukan 177 gol selama bermain di Premier League, sebuah catatan yang niscaya tinggal menunggu waktu untuk dilewati Harry Kane.

[Gambas:Opta]

Alan Shearer masih memuncaki daftar dengan 260 gol, disusul Wayne Rooney (208), Andy Cole (187), dan Sergio Aguero (184).

"Ini semua soal memaksimalkan peluang-peluang dan saya selalu percaya diri bisa mendapatkan target. Saya selalu mencoba menjaga bola tetap meluncur rendah. Kerja keras dan latihan, enggak ada rahasia khusus," ungkap Harry Kane kepada Sky Sports, dilansir BBC.

"Thierry (Henry) adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah kita lihat, jadi bisa melewatinya di daftar top skor itu menyenangkan dan semoga gol-gol tetap datang," sambungnya.

(raw/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT