ADVERTISEMENT

Chelsea Tanpa Sponsor Dulu Akibat Invasi Rusia ke Ukraina

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 11 Mar 2022 08:30 WIB
NORWICH, ENGLAND - MARCH 10: A detailed view of the Chelsea home shirt, featuring the Three logo during the Premier League match between Norwich City and Chelsea at Carrow Road on March 10, 2022 in Norwich, England. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Logo '3' akan menghilang sementara waktu dari jersey Chelsea (Getty Images/Julian Finney)
London -

Chelsea kembali kena imbas dari invasi Rusia ke Ukraina. Kali ini giliran sponsor utama Three yang menangguhkan sementara kerjasama dengan The Blues.

Pemilik Chelsea Roman Abramovich memang dikenal dekat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Dia dikenal sebagai salah satu dari tujuh oligarki yang mendukung rezim Putin di Negeri Beruang Merah.

Maka dari itu ketika Putin memutuskan untuk menginvasi Ukraina, maka Abramovich pun kena batunya. Dia harus merelakan Chelsea dijual demi kebaikan klub tersebut.

Sayangnya, belum sempat menjual klub itu, Abramovich mendapat skorsing dari Pemerintah Inggris berupa pembekuan segala asetnya di negara itu, termasuk Chelsea. Alhasil, Chelsea tidak bisa melakukan operasional klub secara menyeluruh kecuali pertandingan hingga akhir musim dan juga gajian pemain serta staf klub.

Bahkan penjualan tiket pertandingan pun dilarang dan hanya diizinkan bagi para pemegang tiket musiman untuk hadir di Stamford Bridge.

Belum selesai derita Chelsea karena sanksi tersebut, sudah muncul kabar buruk lainnya. Kali ini sponsor utama Chelsea, Three, yang merupakan operator seluler terkemuka asal Hong Kong memutuskan untuk menangguhkan kerjasama sementara waktu.

"Terkait sanksi pemerintah yang baru saja diumumkan, kami meminta Chelsea Football Club untuk menangguhkan sementara kerjasama sponsor dengan klub, termasuk pencabutan seluruh logo brand kami dari jersey serta stadion, sampai pengumuman selanjutnya," ujar pernyataan resmi Three.

"Kami tahu keputusan ini akan berdampak bagi para pemain fans Chelsea yang begitu bersemangat mendukung timnya. Menurut kami, sanksi yang dijatuhkan pemerintah terkait kondisi saat ini sudah benar."

"Sebagai operator seluler, cara terbaik kami untuk mendukung warga Ukraina adalah memastikan seluruh pengungsi yang baru tiba di Inggris bisa tetap berhubungan dengan orang-orang tercinta mereka yang berada di Ukraina. Kami akan memberikan paket koneksi kepada seluruh warga Ukraina yang datang ke Inggris dan juga yang berada di Ukraina.

Belum tahu kapan "jersey kosong" Chelsea mulai dikenakan. Sebab logo 3 masih tersemat di dada pemain si Biru saat menghadapi Norwich City di Carrow Road, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB.

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT