ADVERTISEMENT

Crystal Palace Vs Man City: Imbang, The Citizens Gagal Jauhi Liverpool

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 15 Mar 2022 05:00 WIB
Jakarta -

Manchester City harus puas bermain imbang 0-0 dengan Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris. Hasil ini membuat The Citizens gagal menjauh dari kejaran Liverpool.

Bertanding di Selhurst Park Stadium, Selasa (15/3/2022) dini hari WIB, Man City gagal membawa pulang poin penuh. Hasil imbang melawan Crystal Palace ini membuat posisi pasukan Pep Guardiola di puncak klasemen terancam.

Man City saat ini mengoleksi 70 poin dari 29 laga. Liverpool ada di urutan kedua dengan 66 poin dari 28 pertandingan. Crystal Palace untuk sementara duduk di posisi kesebelas dengan 34 poin.

Jalannya Pertandingan

Man City mengambil dominasi permainan di awal laga. Dua tembakan berhasil dilepaskan dalam waktu tujuh menit lewat Rodri dan Riyad Mahrez, namun belum ada yang mengarah ke gawang.

Crystal Palace mengancam di menit ke-10 lewat skema serangan balik cepat. Wilfried Zaha, yang mendapatkan umpan dari Conor Gallagher, gagal memanfaatkan peluang dengan baik.

Man City gantian menebar ancaman di menit ke-13. Kevin De Bruyne melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola masih bisa ditepis kiper Vicente Guaita.

Giliran Riyad Mahrez yang mengancam gawang Crystal Palace di menit ke-22. Winger Man City itu melepaskan tembakan dari sisi kotak penalti dan laga-lagi Guaita melakukan penyelamatan.

Kesempatan Man City untuk mencetak gol kembali terbuang di menit ke-25. Bola tembakan De Bruyne dari jarak dekat masih bisa diantisipasi Guaita. Semenit berselang, bola tembakan Joao Cancelo membentur tiang.

Mahrez kembali gagal memanfaatkan kesempatan mencetak gol di menit ke-32. Dari jarak dekat, bola tembakannya mampu dibendung Guaita.

Crystal Palace perlahan mulai bisa memberikan perlawanan. Sebuah peluang datang dari Zaha pada menit ke-37, tapi bola tembakannya dari luar kotak penalti masih sedikit melebar dari target.

Pertandingan makin sengit jelang turun minum. Namun, sampai babak pertama tuntas tak ada gol yang tercipta.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Mahrez gagal memanfaatkan umpan dari De Bryune dengan baik di kotak penalti. Pemain asal Aljazair itu terlambat melepaskan umpan tarik.

Selama babak kedua berjalan 20 menit, Man City dan Crystal Palace belum bisa bikin ancaman berarti. Pertahanan solid tim tuan rumah membuat serangan The Citizens tak berarti apa-apa.

Peluang emas didapatkan Man City pada menit ke-70. Jack Grealish mengirim umpan silang mendatar ke depan mulut gawang Crystal Palace, namun Bernardo Silva gagal menyambut bola dengan baik.

Crystal Palace mengancam di menit ke-85. Zaha berhasil melepaskan tembakan, tapi bola masih mengarah tepat ke Ederson Moraes.

Peluang emas diciptakan Man City pada injury time lewat skema bola mati. Dari jarak yang sudah sangat baik, bola sundulan Aymeric Laporte masih lemah dan bisa diantisipasi kiper.

Tak ada gol tercipta sampai laga tuntas. Crystal Palace vs Man City imbang 0-0.

Susunan Pemain:

Crystal Palace: Guaita, Clyne, Andersen, Guehi, Mitchell, Kouyate, Schlupp, Gallagher, Olise, Mateta, Zaha.

Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Laporte, Cancelo, Rodrigo, De Bruyne, Bernardo, Mahrez, Foden, Grealish.

(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT