ADVERTISEMENT

Bos Tim MLB Chicago Cubs Ajukan Penawaran buat Chelsea Jumat Ini

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 17 Mar 2022 02:00 WIB
MONACO - FEBRUARY 14: Chairman and owner of the Chicago Cubs Tom Ricketts accepts the Laureus World Team of the Year Award during the 2017 Laureus World Sports Awards at the Salle des Etoiles,Sporting Monte Carlo on February 14, 2017 in Monaco, Monaco.  (Photo by Stuart C. Wilson/Getty Images for Laureus)
Pemilik Chicago Cubs Tom Ricketts akan mengajukan tawaran buat Chelsea pekan ini. (Foto: Getty Images for Laureus/Stuart C. Wilson)
Jakarta -

Satu lagi peminat serius buat Chelsea. Bos Chicago Cubs, Keluarga Ricketts, akan mengajukan penawaran resmi pada hari Jumat ini.

Chelsea dijual Roman Abramovich menyusul invasi Rusia ke Ukraina. Ia turut kena sanksi pemerintah Inggris dalam bentuk pembekuan aset, karena dekat dengan sosok Presiden Rusia Vladimir Putin.

Kini Pemerintah Inggris yang akan mengambil alih penjualan Chelsea karena Abramovich tak bisa lagi terlibat operasional klub. Sejumlah investor sudah siap menjadi pemilik baru The Blues.

Di antaranya duo pengusaha Swiss dan Amerika Serika Hansjorg Wyss-Todd Boehly. Lalu pengusaha Turki Muhsin Bayrak dan konglomerat Arab Saudi Mohamed Alkhereiji.

Kini satu nama lagi yang bahkan menyatakan akan mengajukan penawaran resmi dalam pekan ini, yakni Keluarga Ricketts. Keluarga Ricketts merupakan pemilik saham mayoritas tim Major League Baseball Chicago Cubs sejak 2009 dan pernah hendak membeli Chelsea pada 2018 silam.

Mereka akan memimpin grup investor yang juga berisi pengusaha AS lainnya Ken Griffin.

"Keluarga Ricketts, pemilik Chicago Cubs, bisa mengonfirmasi akan memimpin grup investor yang akan memberikan penawaran resmi buat Chelsea pada Jumat ini," ungkap pernyataan resmi mereka dilansir BBC.

"Sebagai operator lama sebuah tim olahraga profesional yang ikonis, Keluarga Ricketts dan rekan-rekannya memahami pentingnya berinvestasi untuk sukses di lapangan, sementara menghormati tradisi klub, para suporter, dan komunitas."

Keluarga Ricketts berhasil membuat Chicago Cubs mengakhiri puasa 108 tahun akan titel World Series pada 2016 silam. Mereka juga mencurahkan perhatian ke renovasi stadion Wrigley Field, sebagai bagian membentuk tim juara.

Simak Video 'Chelsea ke Perempatfinal Liga Champions, Lille Kandas':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT