ADVERTISEMENT

Klopp Ingin Luis Diaz Tampil Apa Adanya

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 23 Mar 2022 07:00 WIB
Soccer Football - Premier League - Arsenal v Liverpool - Emirates Stadium, London, Britain - March 16, 2022 Arsenals Gabriel in action with Liverpools Luis Diaz Action Images via Reuters/Paul Childs EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or live services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.
Luis Diaz diminta tampil apa adanya, jangan terbebani (Action Images via Reuters/PAUL CHILDS)
Liverpool -

Juergen Klopp tahu Luis Diaz masih dalam proses adaptasi dengan Liverpool. Tapi, bukan berarti Diaz harus mengubah gaya mainnya untuk itu.

Diaz jadi satu-satunya pembelian Liverpool di bursa transfer Januari lalu dengan banderol 37,5 juta paun, yang bisa bertambah hingga 50 juta paun, tergantung dari performa mantan pemain Porto tersebut.

Liverpool yang awalnya menjadikan Diaz target musim panas, terpaksa mempercepat kedatangannya karena Tottenham Hotspur juga meminati. Keputusan Liverpool ini berbuah manis karena Diaz langsung bisa nyetel dengan rekan-rekan barunya.

Diaz sejauh ini sudah tampil 12 kali di seluruh kompetisi dengan torehan dua gol dan satu assist. Memang statistiknya belum bagus, tapi dimaklumi karena Diaz masih dalam proses adaptasi.

Meski demikian, Klopp mengaku sudah puas dengan performa Diaz sejauh ini. Dia juga memaklumi kalau masih ada beberapa kekurangan dari Diaz.

"Anda tidak bisa berharap pemain seperti ini langsung tampil luar biasa. Tapi, tak lama lagi dia bisa seperti itu. Semoga saja terus seperti ini," ujar Juergen Klopp selaku manajer Liverpool kepada Sky Sports.

"Yang spesial dari Luiz adalah ketika kami melihatnya, kami langsung tahu kalau dia akan langsung cocok," sambung Klopp.

"Biasanya itu sangat sulit, tapi karena dia tidak harus mengubah gaya bermainnya, sehingga dia bisa lebih pede."

"Dia lagi dalam tren positif bersama Porto, Kolombia, dan dia pun datang ke sini dengan penuh percaya diri. Tapi kami pastikan bahwa dia tidak kehilangan itu, meski kami memberinya instruksi bermain. Kami ingin dia tampil apa adanya."

Sebelum meninggalkan FC Porto, Luis Diaz memang tampil mantap musim ini dengan 16 gol dan lima assist dari 27 penampilan.

(mrp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT