ADVERTISEMENT

Chelsea Vs Brentford: The Blues Dipermalukan The Bees 1-4

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 02 Apr 2022 23:00 WIB
Brentfords Yoane Wissa scores his sides fourth goal during the English Premier League soccer match between Chelsea and Brentford, at the Stamford Bridge stadium in London, Saturday, April 2, 2022. (AP Photo/Ian Walton)
Chelsea dibantai Brentford 1-4 di pekan ke-31 Liga Inggris. (Foto: Ian Walton/AP)
London -

Chelsea dihajar Brentford di pekan ke-31 Liga Inggris. Bermain di kandang, The Blues dipermalukan The Bees lewat kekalahan telak, 1-4

Bermain di Stamford Bridge, London, Sabtu (2/4/2022), Chelsea dibuat kesulitan sejak awal oleh Brentford. Setelah berimbang tanpa gol di babak pertama, tuan rumah dihajar di babak kedua.

Chelsea sempat unggul duluan di menit ke-48, lewat gol Antonio Ruediger. Brentford membalas tiga gol kemudian, masing-masing lewat gol Christian Eriksen, dua gol Vitaly Janelt dan satu gol dari Yoane Wissa. Chelsea akhirnya kalah 1-4.

Hasil ini membuat Chelsea masih tertahan di peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan 59 poin. Sementara Brentford naik ke posisi 14 dengan 33 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Ancaman bisa ditebar Christian Eriksen dkk sejak awal. Di menit ke-2, peluang didapat Eriksen, lewat tendangan bebas. Namun, upayanya masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-9, Ivan Toney memaksa Edouard Mendy membuat penyelamatan gemilang. Sepakannya ke pojok kiri bawah bisa bisa ditepis kiper Chelsea.

Chelsea praktis belum bisa menghadirkan peluang berbahaya. Chelsea baru bisa mengontrol permainan selepas menit ke-30.

Di menit ke-31, Chelsea punya peluang lewat Ruben Loftus-Cheek. Sepakannya dari luar kotak penalti bisa diredam kiper Brentford, David Raya.

Chelsea punya beberapa peluang jelang babak pertama habis. Pertama lewat upaya Loftus-Cheek, di mana sepakannya dari kanan kotak penalti kembali bisa diantisipasi.

Kemudian, dua sundulan dari Kai Havertz dan Marcos Alonso juga bisa digagalkan kiper Brentford. Hingga babak pertama tuntas, skor 0-0 bertahan.

Babak kedua bergulir, Chelsea langsung memimpin saat memasuki menit ke-48. Antonio Ruediger bikin gol lewat sepakan jarak jauh. Bolanya meluncur deras masuk ke gawang Brentford. Skor menjadi 1-0.

Namun, Brentford bisa cepat meresposnya. Dua menit berselang, Vitaly Janelt bisa menjebol gawang Chelsea, memanfaatkan serangan cepat. Skor menjadi 1-1.

Chelsea tak mau mau malu di depan suporternya. Peluang didapat lewat Timo Werner dan Antonio Ruediger, namun dua kansnya bisa diblok barisan belakang Brentford.

Malah tim tamu bisa bikin kejutan, usai mencetak gol keduanya. Eriksen bisa menjebol gawang Mendy, memanfaatkan sodoran Bryan Mbeumo, usai membangun serangan balik cepat. Skor semenetara Chelsea 1, dan Brentford 2.

Chelsea kesulitan usai balik tertinggal. Sementara Brentford justru makin solid.

Pada menit ke-60, gol ketiga bisa dicetak Brentford. Kerja sama rapi diperagakan anak asuh Thomas Frank, saat umpan Ivan Toney bisa diselesaikan Janelt menjadi gol lewat sontekan yang gagal diantisipasi Mendy. Brentford memimpin 3-1 atas Chelsea.

Tertinggal dua gol membuat Chelsea mengganti N'Golo Kante dan Timo Werner, dan memasukkan Mateo Kovacic serta Romelu Lukaku. Serangan Chelsea jadi sedikit lebih hidup.

Havertz punya dua peluang bikin gol. Pertama bahkan bisa menjebol gawang Brentford, usai meneruskan bola tendangan bebas. Gol itu dianulir karena lebih dulu handball.

Dan yang kedua memanfaatkan umpan Kovacic, namun bola sontekannya, yang sudah melewati Raya, masih melenceng tipis dari gawang Brentford.

Chelsea makin kesulitan mengejar Brentford. Saat tim tamu asyik menekan, Chelsea kebingungan harus menyerang dari sisi mana. Beberapa kali sektor sayap tak berkutik, sementara di tengah begitu rapat pemain lawan.

Di tengah frustrasi itu, Chelsea harus meratapi gawangnya kembali jebol untuk kali keempat. Yoane Wissa, yang baru masuk menggantikan Mbeumo, bisa menjebol gawang Mendy memanfaatkan bola liar di kotak penalti pada menit ke-87. Sepakan kerasnya melesakkan bola ke jala Chelsea. Skor 4-1 bertahan hingga akhir, Brentford menang telak atas Chelsea.

Susunan Pemain

Chelsea: Mendy, Azpilicueta, Silva, Ruediger, Alonso [James 55'], Mount, Loftus-Cheek, Kante [Lukaku 65'], Ziyech, Werner [Kovacic 64'], Havertz

Brentford: Raya, Pinnock, Jansson, Ajer, Henry, Janelt [Jensen 82'], Noergard, Eriksen, Roerslev, Mbuemo [Wissa 85'], Toney

(yna/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT