Liverpool Vs Watford: Firasat Diogo Jota Terbukti

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 03 Apr 2022 05:30 WIB
Liverpools Diogo Jota, right, attempts a goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Watford at Anfield stadium in Liverpool, England, Saturday, April 2, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Diogo Jota membuka skor untuk Liverpool saat menjamu Watford. (Foto: AP/Jon Super)
Jakarta -

Diogo Jota membawa Liverpool mengatasi Watford di Anfield. Golnya menuntaskan umpan Joe Gomez membuktikan firasatnya sebelum pertandingan.

Liverpool menang 2-0 saat menjamu Watford di Anfield, Sabtu (2/4/2022) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Diogo Jota membuka keunggulan 'Si Merah' pada menit ke-22, lalu penalti Fabinho menegaskan kemenangan mereka.

Tiga poin begitu penting buat Liverpool untuk mendesak Manchester City. Kemenangan ini sempat membawa mereka ke puncak klasemen, namun Man City berhasil merebut posisi teratas lagi berkat kemenangan atas Burnley.

Sedari sebelum pertandingan, Jota mengaku punya firasat bagus. Ia percaya Joe Gomez, yang bermain menggantikan Trent Alexander-Arnold di posisi bek kanan, bakal mencetak assist dan itu terbukti dengan golnya.

"Saya ngobrol dengan Joey sebelum pertandingan dan bilang 'Kamu akan bikin assist hari ini'. Saya ingat saat melawan Nottingham, dia punya sejumlah umpan silang yang tak bisa saya sambut," ujarnya di situs resmi Liverpool.

"Tapi saya percaya diri hari ini dan untungnya buat kami berdua, itu terjadi," ungkapnya.

Buat Jota, golnya ke gawang Watford adalah yang ke-20 di seluruh ajang buat Liverpool musim ini dari 40 pertandingan. Angka itu jadi rekor buat penyerang 25 tahun tersebut dalam semusim, dengan torehan terbaiknya sebelumnya adalah 18 gol untuk Wolverhampton Wanderers semasa di divisi Championship 2017/2018.

"Ini pertama kalinya dalam karier saya bisa mencapai 20 gol. Jadi ya penginnya terus berlanjut karena kami masih punya banyak laga untuk dimainkan," katanya.

"Saya ingat sebelum laga memikirkan apa yang paling saya sukai dari pertandingan jam 12.30 (waktu setempat), yakni bahwa pada jam tiga kami bakal mendapatkan tiga poin dan bisa menikmati sisa hari yang panjang," ungkap pemain asal Portugal tersebut.

Simak Video 'Liverpool Vs Watford: The Reds Menang 2-0':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/adp)