Klopp: Kalahkan Man City Tak Berarti Liverpool Juara

ADVERTISEMENT

Klopp: Kalahkan Man City Tak Berarti Liverpool Juara

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 06 Apr 2022 23:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 05: Juergen Klopp, Manager of Liverpool celebrates with the fans after their sides victory during the Premier League match between Liverpool and West Ham United at Anfield on March 05, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Juergen Klopp tegaskan kemenangan atas Man City tak lantas berarti titel buat Liverpool. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Jakarta -

Juergen Klopp berupaya meredam ekspektasi jelang duel krusial Liverpool melawan Manchester City. Ia menegaskan, menang tak otomatis Liverpool juara.

Usai menang 3-1 di markas Benfica pada perempatfinal Liga Champions, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB tadi, Liverpool ditunggu tugas berat lainnya. 'Si Merah' akan melawat ke Manchester City, Minggu (10/4) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Partai ini sangat penting buat kedua tim karena berpotensi menentukan juara musim ini. Buat Liverpool, ini adalah kesempatan terbaik untuk menyalip Man City di papan klasemen.

Keduanya cuma terpisahkan satu poin, dengan Man City memimpin dan Liverpool menempel di urutan kedua. Pemenang laga ini juga mendapatkan suntikan moral besar dengan kompetisi tinggal tersisa tujuh pertandingan.

Meski demikian, Manajer Liverpool Juergen Klopp tak mau terlalu menganggap terlalu tinggi laga ini. Kendati memang penting, tapi menang tak lantas bikin Liverpool otomatis juara.

"Kalau kami menang lawan Man City, yang mana itu tugas yang sudah cukup sulit, saya rasa tidak akan ada yang berpikir 'Sudah, juaranya sudah ditetapkan.' Itu karena kualitas lawannya," ujarnya dilansir Liverpool Echo.

"Kami sekarang akan menghadapi tim terbaik di dunia, tapi kami akan tetap mencobanya. Itu yang harus kami lakukan," imbuh pria Jerman tersebut.

Kemenangan bakal mengantarkan Liverpool ke puncak Premier League dengan keunggulan dua poin. Tapi mereka gantian harus menahan tekanan dari Man City di tujuh pertandingan tersisa, praktis mau tak mau mesti menyapu bersih untuk menentukan nasibnya sendiri.

"Sejak akhir Desember, jelas bahwa kalau kami ingin memenangi sesuatu maka lebih baik kami memenangi semua pertandingan kami. Ini enggak realistis, kami tahu itu, tapi itulah sebabnya kami menghadapinya satu per satu saja," sambung Klopp.

"Lalu mungkin jadi lebih memungkinkan. Tapi ini akan sangat berat. Ya, semua tahu seberapa pentingnya laga nanti, tapi setelah itu akan ada laga-laga lain di kompetisi lainnya juga di Premier League."

[Gambas:Opta]



Simak Video "Dilema Klopp: Ingin Buang Pemain Lama, Tapi Pemain Baru Tak Ada"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT