Tetap Tegakkan Kepalamu, Chelsea!

ADVERTISEMENT

Tetap Tegakkan Kepalamu, Chelsea!

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 13 Apr 2022 10:43 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 12:  Mason Mount of Chelsea is consoled by team mate Cesar Azpilicueta after the UEFA Champions League Quarter Final Leg Two match between Real Madrid and Chelsea FC at Estadio Santiago Bernabeu on April 12, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Mason Mount (tengah) sedang dihibur oleh Cesar Azpilicueta usai Chelsea gagal lolos ke semifinal Liga Champions. Foto: Getty Images/Shaun Botterill
Madrid -

Chelsea tersingkir dari perempatfinal Liga Champions usai kalah agregat 4-5 dari Real Madrid. Meski begitu, The Blues mampu bangkit dari kekalahan 1-3 di leg pertama dan menang 3-2 di leg kedua, sehingga bisa pulang ke London dengan kepala tegak.

Chelsea hadir ke Santiago Bernabeu dengan misi yang sulit. Mereka harus mencetak tiga gol di kandang Madrid demi bisa lolos ke semifinal Liga Champions. Melihat performa mereka di leg pertama, berat rasanya mewujudkan hal itu.

Namun yang terjadi justru sebaliknya. Chelsea yang seperti tampil di kandang sendiri berhasil mengejutkan Madrid. Mereka sukses menyarangkan tiga gol ke gawang Thibaut Courtois lewat Mason Mount (15'), Antonio Ruediger (51'), dan Timo Werner (75').

Chelsea berhasil bangkit, dan sampai menit ke-79, satu kaki mereka sudah ada di semifinal. Namun Madrid, dengan pengalaman menghadapi tekanan besar, mampu bangkit dan mencetak dua gol yang dibutuhkan untuk lolos ke empat besar. Rodrygo dan Karim Benzema tampil sebagai pembeda.

Sementara itu, Chelsea yang memaksa Madrid bertarung hingga perpanjangan waktu gagal menambah gol untuk menjaga harapan hidup mereka. Mereka harus menghadapi kenyataan bahwa sepakbola tak selalu seindah kisah heroik Manchester United saat menjuarai Liga Champions 1999 atau saat Barcelona menang agregat 6-5 atas PSG setelah kalah 0-4 lebih dulu pada 2017 silam.

Meski begitu, Chelsea telah melawan sebaik-baiknya, sehebat-hebatnya. Di tengah masalah non-teknis yang terus menghantui mereka, skuad asuhan Thomas Tuchel mampu fokus menjaga di lapangan. The Blues telah mengerahkan segala yang mereka bisa.

"Ini adalah jenis kekalahan yang bisa kami cerna dan terima, karena kami tak meninggalkan apapun untuk disesali. Memang takdirnya seperti itu. Kami hanya tak beruntung saja," kata Tuchel usai laga, dikutip BBC.

"Kami menunjukkan kualitas dan karakter tim ini yang sesungguhnya, dan kami sebetulnya pantas melaju (ke semifinal). Tak ada penyesalan," jelas pelatih asal Jerman itu.

Simak Video 'Ironi Chelsea: Menang, Tapi Madrid yang Lolos ke Semifinal':

[Gambas:Video 20detik]



(adp/krs)