Penyesalan Sir Alex Ferguson: Gagal Rekrut Benzema

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 14 Apr 2022 10:00 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 12: Karim Benzema of Real Madrid celebrates after scoring their teams second goal during the UEFA Champions League Quarter Final Leg Two match between Real Madrid and Chelsea FC at Estadio Santiago Bernabeu on April 12, 2022 in Madrid, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images)
Gagal rekrut Karim Benzema penyesalan terbesar Sir Alex Ferguson (Foto: Getty Images/David Ramos)
Manchester -

Rio Ferdinand menyebut kegagalan merekrut Karim Benzema salah satu penyesalan terbesar Sir Alex Ferguson. Fergie rupanya sempat mengincar saat Benzema masih berseragam Lyon.

Benzema kembali menunjukkan pengaruh besarnya untuk Madrid. Gol Benzema pada perpanjangan waktu di Santiago Bernabeu pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (13/4/2022), memastikan El Real lolos ke semifinal meski kalah 2-3 dari Chelsea.

Madrid menyingkirkan Chelsea dengan agregat 5-4. Duel Madrid vs Chelsea harus berlanjut ke perpanjangan waktu setelah agregat imbang 4-4 karena The Blues unggul 3-1 selama 90 menit.

Pasalnya pada leg pertama, Madrid menang dengan skor serupa di Stamford Bridge. Benzema bikin hat-trick dalam laga di markas Chelsea tersebut.

Benzema kini telah membuat 38 gol dari 38 laga di semua ajang untuk Los Blancos musim ini. Ketajaman penyerang asal Prancis ini membuat kagum mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand.

Meski demikian, Ferdinand terlalu terkejut bahwa Benzema mampu menjadi penyerang papan atas dunia. Ia menilai pemain 34 tahun ini sudah menunjukkan potensi yang sangat besar kala masih berseragam Olympique Lyon.

Ferdinand pertama kali berhadapan dengan Benzema kala MU berjumpa Lyon di Liga Champions musim 2007/2008. Laga berakhir imbang 1-1 dengan Benzema mencetak gol.

Manajer MU saat itu, Sir Alex Ferguson, sempat dikabarkan kesengsem dengan Benzema setelah laga tersebut. Namun keinginan Ferguson mendatangkan Benzema ke Old Trafford tak pernah kesampaian karena pria berdarah Aljazair lebih memilih bergabung dengan Madrid pada musim panas 2009. Ferdinand mengungkap bahwa kegagalan merekrut Benzema adalah salah satu penyesalan terbesar Ferguson selama menukangi Setan Merah.

"Pertama kali saya bermain melawannya adalah pada 2008. Itu adalah pertama kalinya saya melihatnya dari dekat secara pribadi. Jika Anda melihat gol yang dia cetak melawan kami, lihat berapa banyak pemain di sekitarnya, tetapi yang dia butuhkan hanyalah satu sentuhan, itu semua hanya dalam satu gerakan," ujar Ferdinand dikutip dari BT Sport.

"Saya ingat ketika keluar dari lapangan dan Sir Alex Ferguson berkata, 'jangan khawatir, saya sedang berusaha mendapatkannya'. Tetapi dengan koneksi Afrikanya, dan betapa berpengaruhnya Real Madrid, dia memilih mereka."

"Saya rasa setelah melihat ke belakang, Sir Alex yakin bahwa itu adalah salah satu penyesalan terbesarnya karena tidak membuatnya menandatangani kontrak dengan klub," ungkapnya.

(pur/mrp)