Man City Vs Liverpool: Si Merah Terancam Tanpa Diogo Jota

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 15 Apr 2022 18:05 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 01: Diogo Jota of Liverpool celebrates after scoring their sides fourth goal during the Premier League match between Everton and Liverpool at Goodison Park on December 01, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Liverpool terancam tanpa Diogo Jota saat menghadapi Manchester City di semifinal Piala FA (Foto: (Getty Images)
London -

Liverpool terancam tanpa Diogo Jota di laga melawan Manchester City pada semifinal Piala FA. Jota mendapat cedera di laga menghadapi Benfica.

Persaingan Man City dengan Liverpool kini berlanjut di Piala FA. Kedua tim akan berjumpa di Wembley pada babak semifinal ajang ini, Sabtu (16/4/2022) malam WIB.

Akhir pekan lalu, Man City dan Liverpool sudah saling sikut di Liga Inggris dengan imbang 2-2 di Etihad Stadium. Hasil tersebut bikin posisi kedua tim di klasemen tetap rapat. The Citizens berada di puncak klasemen dengan 73 poin hanya terpaut satu angka dengan Liverpool di bawahnya.

Liverpool kini tentu bertekad mengalahkan Man City setelah gagal melakukannya pekan lalu untuk memuncaki klasemen. Apalagi, kemenangan tersebut bakal membuat mereka semakin dekat dengan trofi Piala FA.

Namun menjelang laga ini, Si Merah masih belum pasti bisa menurunkan Diogo Jota. Penyerang asal Portugal ini sempat cedera di laga Liverpool vs Benfica pada leg kedua perempatfinal Liga Champions yang berakhir 3-3.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, usai laga kontra Benfica mengungkap bahwa cedera Jota sebenarnya tak begitu parah. Meski demikian, ia masih harus melihat lebih lanjut kebugaran Jota apakah fit atau tidak melawan Man City.

"Saya katakan tadi malam bahwa Diogo mendapat benturan - yang membuatnya mengalami bengkang langsung setelah pertandingan. Diogo, kemungkinan besar dia akan baik-baik saja, tetapi kita harus meninjau lagi besok," ujar Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

Jika Jota absen tentu ini menjadi sebuah kehilangan untuk Liverpool. Pasalnya, pemain 25 tahun ini tengah tajam-tajamnya.

Ia telah mengemas 21 gol di semua ajang musim ini. Jota juga mampu mencetak satu gol ke gawang Manchester City saat bermain di Etihad Stadium.

(pur/krs)