Nemanja Matic Tinggalkan MU Akhir Musim Ini

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 16 Apr 2022 04:30 WIB
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 23: Nemanja Matic of Manchester United gives their team instructions during the UEFA Champions League Round Of Sixteen Leg One match between Atletico Madrid and Manchester United at Wanda Metropolitano on February 23, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Nemanja Matic cabut dari Manchester United akhir musim ini (Foto: Getty Images/Angel Martinez)
Manchester -

Musim 2021/2022 jadi kali terakhir Nemanja Matic mengenakan seragam Manchester United. Matic akan cabut ketika musim ini tuntas.

Keputusan itu diumumkan Matic lewat akun instagramnya, Jumat (15/4/2022), meski dia masih menyisakan kontrak setahun lagi bersama MU.

Namun, Matic merasa waktunya sudah cukup di klub berjuluk Setan Merah tersebut. Apalagi Matic musim ini memang tidak lagi jadi pilihan utama di lini tengah.

Pemain 33 tahun tersebut cuma tampil 26 kali di seluruh kompetisi dengan rataan main tak sampai 50 menit. Dari total main itu, ada dua assist diberikan Matic.


"Saya sudah memberitahukan soal keputusan saya ini kepada manajemen, manajer, dan para pemain," ujar Matic.

"Merupakan kehormatan dan kesempatan berharga untuk bisa bermain di klub hebat ini. Terima kasih sebesar-besarnya untuk dukungan suporter yang tiada hentinya," sambungnya,

"Kini saya akan memberikan performa maksimal hingga akhir musim, untuk membantu rekan-rekan setim finis setinggi mungkin."

Nemanja Matic bergabung dengan Manchester United sedari 2017 setelah dibeli 40 juta euro dari Chelsea. Selama lima tahun, Matic punya empat gol dan sembilan assist tanpa memberikan trofi.

Belum diketahui ke mana Matic akan berlabuh setelah ini.

Simak Video 'Ten Hag Jadi Latih MU? Rangnick: Nggak Tahu':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/ran)