ADVERTISEMENT

Ronaldo Tembus 60 Hat-trick, Jauhi Messi

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 17 Apr 2022 03:20 WIB
Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo celebrates after scoring his third goal during the English Premier League soccer match between Manchester United and Norwich City at Old Trafford stadium in Manchester, England, Saturday, April 16, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick ke-60 dalam kariernya saat Man United menumpas Norwich City 3-2. (Foto: AP/Jon Super)
Jakarta -

Megabintang sepakbola Portugal Cristiano Ronaldo memenangkan Manchester United atas Norwich City 3-2. Ronaldo mencetak hat-trick ke-60 dalam kariernya.

Pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022) malam WIB, MU unggul dua gol lebih dulu berkat gol-gol Ronaldo di menit ketujuh dan menit ke-32. Norwich kemudian menipiskan ketinggalan di pengujung babak pertama melalui gol Kieran Dowell.

Setan Merah kena comeback Norwich setelah Teemu Pukki menaklukkan David de Gea untuk menyamakan skor 2-2 di menit ke-52. Akan tetapi, Ronaldo memastikan MU pulang dengan tiga poin setelah mengonversi tendangan bebas di menit ke-76.

Performa cemerlang Ronaldo tersebut membuat harapan Manchester United untuk finis empat besar tumbuh lagi. MU saat ini menduduki peringkat kelima dengan perolehan 54 poin dari 32 laga, hanya berjarak tiga poin dari Tottenham Hotspur (4) dan sama dengan Arsenal di bawahnya yang masih punya satu laga di tangan.

Bagi Ronaldo sendiri, hat-trick ke gawang Norwich City menggenapkan jumlah hat-tricknya menjadi 60 di level klub dan tim nasional. Ronaldo mengungguli rivalnya, Lionel Messi (55), yang baru mengemas delapan gol untuk Paris Saint-Germain di sepanjang 2021/2022.



Sebanyak 50 hat-trick dibukukan Ronaldo bersama Real Madrid, Manchester United, dan Juventus. Pesepakbola berusia 37 tahun itu menorehkan 44 hat-trick di Madrid, sisanya sama-sama tiga kali mencetak trigol untuk MU dan Juve.

Dengan tiga golnya ke gawang Norwich City, Cristiano Ronaldo berarti sudah menyumbang 21 gol untuk MU sejak didatangkan dari Juventus pada musim panas.

"Ronaldo telah mencetak tiga gol yang sangat penting untuk kami. Kami tahu kami tidak bermain dengan bagus tapi kami mendapatkan tiga poin," kiper Manchester United David de Gea mengatakan usai pertandingan dilansir BBC Sport.

Saksikan Juga Sosok Minggu Ini: Alfie Alfandy, Pendiri Bikers Dakwah Mantan Artis Pecandu Narkoba

[Gambas:Video 20detik]



(rin/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT