ADVERTISEMENT

Chelsea Vs Crystal Palace: Kans The Blues Raih Trofi di Akhir Musim

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 17 Apr 2022 13:05 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 19: Andreas Christensen of Chelsea battles for possession with Jeffrey Schlupp and James McArthur of Crystal Palace during the Premier League match between Crystal Palace and Chelsea at Selhurst Park on February 19, 2022 in London, England. (Photo by Alex Broadway/Getty Images)
Chelsea diunggulkan menang atas Crystal Palace di laga ini, berbekal dua hasil pertemuan di Liga Inggris. Foto: Getty Images/Alex Broadway
London -

Chelsea akan menghadapi Crystal Palace di semifinal Piala FA. The Blues tak boleh menyia-nyiakan kesempatan melaju ke final, sebab ajang ini barangkali menjadi satu-satunya asa meraih gelar di akhir musim.

Setelah memenangi Piala Super Eropa pada Agustus tahun lalu dan juga Piala Dunia Antarklub pada Februari tahun ini, Chelsea perlahan kehilangan satu per satu kans meraih trofi lainnya di musim ini.

Dua pekan usai memenangi Piala Dunia Antarklub, Chelsea takluk dari Liverpool lewat drama adu penalti di final Piala Liga Inggris. Lalu pada tengah pekan lalu, mereka baru saja didepak Real Madrid di perempatfinal Liga Champions.

Peluang Chelsea menjuarai Liga Inggris sebetulnya masih ada secara matematis. Mereka kini menempati posisi tiga dengan 62 poin dari 30 laga, tertinggal 12 angka dari Manchester City yang menempati puncak klasemen.

Meski begitu, mengingat konsistensi Man City dan juga Liverpool, serta melihat jadwal mereka yang relatif mudah, peluang menyalip diprediksi kecil. Oleh sebab itu, Piala FA adalah 'kesempatan terakhir' The Blues untuk menambah trofi musim ini.

Manajer Thomas Tuchel menyambut laga ini dengan sikap positif, berbekal kemenangan 3-2 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu, meski harus tersingkir 4-5 secara agregat di Liga Champions. Momennya bisa dibilang sedang pas untuk melupakan kenyataan pahit.

"Kami berhasil bangkit dari dua hasil buruk melawan Brentford dan juga leg pertama (melawan Madrid) dan memenangkan dua laga berikutnya (melawan Southampton dan Madrid), dan ada laga fase gugur lainnya menanti di Wembley, dan itu hal yang bagus," kata Tuchel, dikutip situs resmi Chelsea.

"Ada hadiah besar menanti (trofi), dan itu juga bukan laga biasa yang seperti di Premier League di mana tujuannya untuk mengumpulkan poin," jelas pria asal Jerman itu.

Semifinal Piala FA antara Chelsea vs Crystal Palace akan berlangsung hari ini, Minggu (17/4/2022) pukul 22.30 WIB.

(adp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT