Direktur Teknis Ajax Beri Sinyal Erik ten Hag ke MU

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 18 Apr 2022 05:30 WIB
Ajaxs Dutch coach Erik ten Hag reacts during the Dutch Eredivisie match between FC Utrecht and Ajax at Stadion Galgenwaard in Utrecht on January 16, 2022. (Photo by MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP) / Netherlands OUT
Erik ten Hag belum sambut kontrak baru dari Ajax. (Foto: AFP/MAURICE VAN STEEN)
Jakarta -

Direktur Teknis Ajax Amsterdam, Gerry Hamstra, memberi sinyal langkah Erik ten Hag menuju Manchester United. Begini penjelasan dari pengganti Marc Overmars itu.

Ten Hag adalah kandidat kuat manajer Man United musim depan menggantikan Ralf Rangnick. Ten Hag kabarnya sudah membuat kesepakatan lisan dengan The Red Devils.

Nah, sinyal kepergian Ten Hag ke Old Trafford dihembuskan oleh Hamstra. Dia berucap sebelum Ajax besutan Ten Hag kalah melawan PSV Eindhoven di Piala Belanda pada Minggu sore waktu setempat.

Alasan Ten Hag bakal pergi ke MU dikarenakan kontrak baru yang disodorkan Ajax belum ditandatangani. Hal tersebut membuat potensi kepergian Ten Hag makin besar.

"Saya bisa sangat ringkas tentang itu. Kami telah melakukan semuanya untuk membuatnya tak pergi. Perpanjangan kontrak ditawarkan? Tentu saja. Kenaikan gaji? Segala sesuatu menyertai itu, tidak bisa dirinci," kata Hamstra kepada ESPN Belanda tentang situasi Ten Hag.

Hamstra juga mengakui bola ada di tangan Ten Hag. Pelatih berusia 52 tahun itu dianggap sudah sangat berpengalaman untuk bisa menentukan masa depan sendiri.

"Kami memiliki dua skenario: kami sangat berharap dia bertahan, masuk akal jika ada minat untuk itu. Dan jika dia tidak bertahan, kami harus siap untuk skenario kedua," ungkapnya.

Kapten Ajax, Dusan Tadic, sangat berharap Ten Hag bertahan. Sang pelatih dianggap salah satu yang terbaik di dunia.

"Saya harap dia bertahan, dia adalah pelatih yang hebat," kata Tadic tentang Ten Hag.

"(Ten Hag) adalah salah satu yang terbaik di dunia. Secara taktik dia berpikir dua langkah di depan lawan. Senang bekerja dengannya. Masuk akal jika ada minat pada pelatih dan pemain Ajax. Itu akan selalu terjadi," tambahnya.



Simak Video "Ajax Bungkam 10 Pemain Dortmund"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)