ADVERTISEMENT

'Shinzou wo Sasageyo' ala Ibrahima Konate

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 18 Apr 2022 11:25 WIB
Soccer Football - FA Cup Semi Final - Manchester City v Liverpool - Wembley Stadium, London, Britain - April 16, 2022 Liverpools Ibrahima Konate celebrates scoring their first goal Action Images via Reuters/Tony Obrien
Ibrahima Konate merayakan gol ala Attack on Titan. (Foto: Action Images via Reuters/TONY OBRIEN)
Liverpool -

Ibrahima Konate sedang dalam top performa bersama Liverpool. Bek 22 tahun itu juga aktif mencetak gol dan melakukan selebrasi ala Attack on Titan!

Konate tampil penuh saat Liverpool bersua Manchester City pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (16/4/2022). The Reds menang tipis 3-2 dan melaju ke partai final.

Gol pertama Liverpool dicetak Konate pada menit ke-9. Eks RB Leipzig itu membobol gawang Man City lewat bola sundulan memanfaatkan sepak pojok Andrew Robertson.

Ibrahima Konate merayakan golnya dengan spesial. Dia berdiri tegap dengan tangan kanan dikepalkan ke dada, sementara tangan kirinya diletakkan di belakang.

Bagi para pecinta anime Attack on Titan, gaya yang dilakukan Konate tampak familiar. Ya, itu adalah gaya pasukan pengintai yang dikomandoi Erwin Smith sebelum melaksanakan misi.

Konate mengkonfirmasi hal tersebut lewat unggahan di media sosial. Dia megunggah foto selebrasi gol dirinya dengan kutipan 'Shinzou wo Sasageyo', kata-kata penyemangat Erwin Smith untuk anak buahnya, serta tagar #ErenJaeger yang merujuk tokoh utama Attack on Titan.

'Shinzou wo Sasageyo' kurang lebih memiliki arti persembahkan hatimu. Kata-kata tersebut selaras dengan apa yang Konate berikan untuk Liverpool sejauh ini.

Konate diboyong Liverpool dari Leipzig pada musim panas lalu. Dia sudah tampil sebanyak 22 kali dan belum pernah merasakan kekalahan selama berada di lapangan, dengan catatan 18 kemenangan dan 4 imbang.

Tidak hanya tangguh di lini belakang, Konate juga berbahaya di depan gawang. Bek asal Prancis tersebut sudah tiga kali merobek gawang lawan dalam empat laga terakhir, termasuk saat bersua Man City.

Ibrahima Konate kini masih mengejar mimpi membawa Liverpool ke tangga juara Premier League, Piala FA, dan Liga Champions. Asa tersebut bukan tidak mungkin tercapai dengan kerja keras dan keteguhan hati. Shinzou wo sasageyo!

(bay/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT