Liverpool Vs MU: Hasil di Old Trafford Bukan Patokan

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 18 Apr 2022 21:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 24:  Mohamed Salah of Liverpool shoots past Manchester United goalkeeper David De Gea to score his hat trick as Harry Maguire and Luke Shaw look on during the Premier League match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford on October 24, 2021 in Manchester, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Diogo Jota kemenangan Liverpool 5-0 di Old Trafford bukan jaminan dalam laga kedua tim di Anfield (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
LIverpool -

Diogo Jota menilai kemenangan 5-0 Liverpool atas Manchester United di Old Trafford bukan patokan. Ia menilai duel kedua tim di Anfield nanti bakal sulit.

Liverpool akan menjamu Man United di Anfield dalam laga lanjutan Liga Inggris, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. Duel ini diprediksi bakal berlangsung panas karena rivalitas panjang kedua tim dalam laga yang bertajuk North-West Derby.

Apalagi, kedua tim sama-sama butuh tiga angka dengan misi yang berbeda. The Reds butuh kemenangan demi terus menjaga peluang manyalip Manchester City di puncak klasemen. Liverpool saat ini berada di peringkat kedua dengan 73 poin tertinggal satu angka dari The Citizens di puncak klasemen.

Sementara, MU masih memburu tiket ke Liga Champions. The Red Devils kini di posisi kelima terpaut tiga angka dari Tottenham Hotspur di zona Liga Champions.

Pilar Liverpoool, Diogo Jota, paham betul duel kontra MU punya gengsi yang sangat tinggi. Ia yakin duel bakal sulit bagi pasukan Juergen Klopp.

Pada pertemuan pertama di musim ini yang berlangsung di Old Trafford, Liverpool mampu membantai MU 5-0. Namun, Jota menegaskan hasil tersebut tak jadi patokan dalam duel di Anfield nanti.


Ya, pertandingan besar lainnya. Kami tahu apa artinya bagi fans dalam laga klasik semacam ini. Ini akan sangat sulit bagi kami dan ini laga pertama dari tujuh laga terakhir yang kami miliki hingga akhir musim.

"Jadi menang adalah satu-satunya pilihan bagi kami, meskipun tidak akan mudah untuk melakukan itu, jadi kami harus dalam kondisi terbaik," ujar Jota dikutip dari situs Liverpool.

"Itu adalah hari yang luar biasa bagi kami, para fans dan diingat semua orang untuk sementara waktu. Tapi kami tidak boleh terpengaruh oleh hasil itu, karena itu akan menjadi omong kosong dari pihak kami jika kami berpikir itu akan mudah, atau apapun itu karena Man United tidak akan pernah mudah."

"Saya pikir kami melakukan pekerjaan yang fantastis hari itu di Old Trafford dan kami harus berada di level yang sama dengan itu jika Anda ingin meraih tiga poin lagi," jelasnya.

(pur/krs)