Roy Keane Sadis: Maguire Tak Layak Jadi Kapten MU!

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 19 Apr 2022 06:59 WIB
Manchester Uniteds Harry Maguire shouts during the Premier League soccer match between Everton and Manchester United at Goodison Park, in Liverpool, England, Saturday, April 9, 2022. (AP Photo/Rui Vieira)
Harry Maguire dinilai belum pantas jadi kapten Manchester United. (Foto: Rui Vieira/AP)
Jakarta -

Harry Maguire terus menjadi sorotan di Manchester United. Eks kapten MU Roy Keane percaya tak semestinya bek tengah itu jadi pemimpin skuad.

Maguire disorot tajam seiring performa Manchester United yang angin-anginan musim ini. Kepemimpinannya di lapangan dipertanyakan dengan 'Setan Merah' sudah kebobolan 44 gol dari 32 partai di Liga Inggris.

Pemain 29 tahun itu juga dinilai kerap mengambil keputusan dan tindakan yang justru menyulitkan rekan sendiri. Pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions lawan Atletico Madrid misalnya, Maguire bikin David de Gea kesal karena terlalu lama gocek bola di pertahanan sendiri alih-alih mengoper ke Raphael Varane.

Gelandang legendaris MU Roy Keane percaya Maguire belum cocok jadi kapten tim saat baru bergabung tiga tahun lalu. Ini bikin Maguire memikul tanggung jawab lebih besar saat ia sendiri belum punya fondasi bagus di tim.

"Saya kasihan dengan Maguire. Masuk ke klub besar, itu seperti, bayangkan kalau saya datang ke Man United saat usia 20 atau 21, cukup muda, dan mereka bilang 'Oh, kamu kaptennya'. Saya akan berpikir itu tak mengungkapkan banyak hal soal anggota lainnya di tim," ungkap Roy Keane.

"Pastinya seseorang harus berada di klub selama beberapa tahun dulu untuk jadi kapten. Siapa di United sekarang? Fakta bahwa kita membicarakan atau memikirkannya saja sudah tidak bagus. Itu tidak bagus."

"Well, tidak bagus Maguire mendapatkan jabatan itu karena dia masih baru di klub selama beberapa tahun. Dia sebelumnya masih membiasakan diri lalu tiba-tiba dapat tanggung jawab ekstra saat dia sendiri masih mencoba menemukan pijakan," ujarnya dilansir Metro.

(raw/nds)