Terdegradasi, Derby County Masih Tetap Dilatih Wayne Rooney?

ADVERTISEMENT

Terdegradasi, Derby County Masih Tetap Dilatih Wayne Rooney?

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 19 Apr 2022 16:00 WIB
DERBY, ENGLAND - JANUARY 15: Wayne Rooney, ,manager of Derby County looks on during the Sky Bet Championship match between Derby County and Sheffield United at Pride Park Stadium on January 15, 2022 in Derby, England. (Photo by Mark Thompson/Getty Images)
Wayne Rooney. (Foto: Mark Thompson/Getty Images)
Derby -

Wayne Rooney gagal membawa Derby County bertahan di Divisi Championship. The Rams terdegradasi, yang membuat masa depan Wazza disorot.

Rooney menjadi manajer penuh Derby County musim ini, setelah musim lalu menjadi manajer interim Phillip Cocu. Eks pemain Everton, Manchester United, dan DC United itu gagal membawa Derby County tampil apik.

Di Divisi Championship, Derby County harus terdegradasi ke League One musim depan. Hingga pekan ke-43, Derby County masih di peringkat 23 dengan 31 poin, dan takkan bisa mengejar raihan poin di zona aman pada tiga laga tersisa.

Kepastian Derby County terdegradasi terjadi pada Selasa (19/4) WIB, saat kalah 0-1 dari Queens Park Ranger. Kekalahan memastikan Derby County harus bermain di League One musim depan.

Terdegradasinya Derby County membuat masa depan Rooney disorot. Topscorer MU sepanjang masa itu menegaskan siap membangun kembali tim dengan persiapan yang lebih diperhatikan.

Musim ini, Derby County juga kena sanksi pengurangan poin karena masalah manajemen. Situasi itu yang diminta Rooney agar dibenahi lagi jelang musim baru datang.

"Dalam beberapa hal, kami dapat menarik kesimpulan atas apa yang terjadi, dan benar-benar mulai membangun kembali klub dan memajukannya," kata Rooney kepada Sky Sports.

"Kami membutuhkan pergantian pemilik terjadi, dan itu harus terjadi dengan cepat. Jelas kami tahu liga apa yang akan kami ikuti musim depan, semakin cepat kami dapat mulai mengembangkan skuad dan membawa pemain untuk membuat kami bangkit kembali."

"Pergantian pemilik harus terjadi, jika itu tidak terjadi, saya sangat mengkhawatirkan klub dan di mana itu akan berakhir," jelasnya.

(yna/cas)

ADVERTISEMENT