Ten Hag Jadi Manajer MU, Van der Sar: Dia ke Klub Terbesar di Dunia

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 21 Apr 2022 19:15 WIB
AMSTERDAM, NETHERLANDS - APRIL 23: Ajax Head Coach / Manager, Erik ten Hag looks on during the Eredivisie match between Ajax and Vitesse at Johan Cruyff Arena on April 23, 2019 in Amsterdam, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Erik ten Hag sudah diumumkan sebagai pelatih anyar Manchester United untuk musim depan. (Foto: Dean Mouhtaropoulos / Getty Images)
Jakarta -

CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar, memberi selamat kepada Erik ten Hag yang telah diumumkan menjadi manajer anyar Manchester United musim depan. Ten Hag dianggap hijrah ke salah satu klub besar di dunia.

Pelatih Belanda berusia 52 tahun itu akan meninggalkan posisinya sebagai pelatih Ajax Amsterdam di akhir musim. Ten Hag nantinya menggantikan posisi Ralf Rangnick, yang kontraknya habis akhir musim ini sebagai manajer MU.

Van der Sar mengapresiasi langkah Ten Hag. Kebetulan pula, Man United adalah bekas klub yang dibela Van der Sar saat masih menjadi pemain.

"Empat setengah tahun adalah waktu yang baik, teapi kami sebenarnya ingin mempertahankan Erik di Ajax lebih lama," kata Van der Sar di situs resmi klub.

"Dia akan melangkah ke salah satu klub terbesar di dunia, di liga yang fantastis. Kami berutang banyak, terima kasih kepada Erik atas apa yang telah dia capai bersama Ajax sejauh ini, tetapi kami belum selesai," sambungnya.

"Pada akhir musim, saya akan mengenang lebih jauh tentang kepergiannya. Untuk saat ini, yang penting adalah pertandingan terakhir musim ini, kami semua ingin membawa pulang gelar liga," Van der Sar menegaskan.

Selama empat musim melatih Ajax, Ten Hag sukses memenangi titel juara Eredivisie dan Piala KNVN 2018/2019 dan 2020/2021. Di musim ini Ajax dikalahkan PSV di final Piala KNVB pada akhir pekan lalu, namun berpeluang besar mempertahankan gelar juara liga.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)