Ten Hag ke MU, Pemain Mana yang Untung dan Apes?

ADVERTISEMENT

Ten Hag ke MU, Pemain Mana yang Untung dan Apes?

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 22 Apr 2022 00:00 WIB
ALKMAAR, NETHERLANDS - JANUARY 20:   Ajax Manager / Head Coach, Erik ten Hag looks on prior to the KNVB Beker or Dutch Cup match between AZ Alkmaar and AFC Ajax at AFAS-Stadium on January 20, 2021 in Alkmaar, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Erik ten Hag jadi manajer Manchester United musim depan. (Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Jakarta -

Donny van de Beek bisa dapat berkah setelah Erik ten Hag diresmikan sebagai manajer anyar Manchester United musim depan. Namun, tidak untuk beberapa pemain ini.

Pelatih Belanda berusia 52 tahun itu akan meninggalkan posisinya sebagai pelatih Ajax Amsterdam di akhir musim. Ten Hag nantinya menggantikan posisi Ralf Rangnick, yang kontraknya habis akhir musim ini sebagai manajer MU.

Nah, kehadiran Ten Hag bisa menjadi berkah untuk Van de Beek, yang dianggap gagal bersinar selama berkostum The Red Devils. Gelandang berusia 25 tahun itu sampai harus dipinjamkan ke Everton sampai akhir musim ini untuk bisa mendapatkan menit bermain yang baik.

Ten Hag adalah pelatih Van de Beek sejak di Ajax. Bersama Ten Hag, Van de Beek mencatatkan jumlah bermain sebanyak 110 kali dari musim 2017/2018 sampai 2019/2020.

Van de Beek mampu mengemas 32 gol dan mencetak 29 assist. Penampilan apiknya itulah yang bikin MU besutan Louis Van Gaal kala itu tergoda merekrut.

Van de Beek juga sangat senang dengan pengumuman MU memboyong Ten Hag. Dia sampai diketahui meng-like unggahan foto Ten Hag di akun media sosial Manchester United.

Selain menghadirkan keuntungan untuk Van de Beek, ada juga pemain MU yang bisa terancam nasibnya dari kedatangan Ten Hag. Media Express memprediksi Anthony Martial bisa tak terpakai lagi di MU.

Pemain asal Prancis itu kerap tidak konsisten dan sampai harus dipinjamkan ke Sevilla. Sikap Anthony Martial juga pernah membuat marah Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer, yang bisa menjadi pertimbangan untuk Ten Hag.

Nasib Eric Bailly juga bisa menjadi abu-abu. Sebelum resmi ditunjuk sebagai manajer MU, Erik ten Hag diisukan akan langsung mencari bek tengah baru.

Bek muda Ajax, Jurrien Timber, dikabarkan akan diboyong Erik ten Hag ke Old Trafford di musim depan. Kedatangan Timber bisa menjadi pukulan telak bagi bek tengah berusia 28 tahun itu.



Simak Video "Apple Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)

ADVERTISEMENT