Liverpool Vs Everton: The Reds Harus Keras Tapi Jangan Kasar

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 23 Apr 2022 03:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 13: Liverpool Manager, Jurgen Klopp acknowledges the fans after the UEFA Champions League Quarter Final Leg Two match between Liverpool FC and SL Benfica at Anfield on April 13, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Liverpool jangan sampai terpancing bermain kasar saat menghadapi Everton (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Liverpool -

Juergen Klopp mewanti-wanti Liverpool tak terpancing bermain kasar akibat panasnya Derby Merseyside. Meski, ia ingin The Reds tampil dengan intensitas tinggi.

Liverpool akan menjamu Everton di Anfield dalam laga bertajuk Derby Merseyside pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (24/4/2022) malam WIB. Selayaknya laga Derby, duel ini diprediksi bakal berlangsung panas karena rivalitas panjang kedua tim

Apalagi, Liverpool dan Everton sama-sama butuh tiga poin dengan tujuan yang berbeda. The Reds butuh kemenangan untuk menjaga asa juara bersaing dengan Manchester City.

Liverpool berada di peringkat kedua dengan 76 poin terpaut satu angka dari The Citizens dari puncak klasemen. Sementara, Everton wajib menang untuk menjauh dari zona degradasi.

The Toffees satu tingkat berada di atas zona degradasi dengan berada di posisi ke-17. Mereka hanya unggul satu angka dari Burnley di urutan ke-18.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, paham betul duel kontra Everton nanti bakal berlangsung keras dengan intensitas tinggi. Namun, ia mewanti-wanti timnya agar hal ini tak membuat laga menjurus ke kasar. Jika, Liverpool terpancing untuk bermain kasar tentu ini akan bisa merugikan mereka.

"Saya suka intensitas dalam sepak bola, saya suka duel fisik dalam sepak bola tetapi harus sesuai aturan dan pastikan bahwa kita semua berpegang teguh pada itu, jangan berlebihan, hal-hal semacam ini, (jangan) dijadikan kebiasaan seperti 'masa lalu yang indah', izinkan saya mengatakannya seperti itu. Kami menderita dari situasi ini," ujar Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

Saya hanya ingin memiliki pertandingan sepak bola yang sangat intens, sangat fisik dan agresif sesuai dengan aturan, tidak lebih, karena kami juga masih akan bermain lagi setelah derby - kami semua tidak boleh lupa, Itu saja," jelasnya.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)