Klopp Berharap Everton Tidak Degradasi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 23 Apr 2022 07:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 19: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool, celebrates their sides win after the final whistle of the Premier League match between Liverpool and Manchester United at Anfield on April 19, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Juergen Klopp berharap Everton tidak degradasi (Getty Images/Clive Brunskill)
Liverpool -

Juergen Klopp berharap Everton tidak terdegradasi musim ini. Sebab Liverpool akan merindukan kerasnya Derby Merseyside.

Everton musim ini memang bak bumi dan langit dengan Liverpool. Ketika "adiknya" tengah melaju kencang dan berpeluang meraih empat gelar, Everton justru terseok-seok.

Pergantian manajer dari Rafael Benitez ke Frank Lampard juga tidak memberikan perubahan apapun. Everton malah makin jeblok dan kini terdampar di posisi ke-17 dengan 29 poin dari 31 laga.

Meski masih punya satu laga simpanan, Everton cuma berselisih satu poin dari Burnley yang ada di posisi ke-18. Itu artinya Everton masih berpeluang besar turun kasta musim depan.

Sebab mereka bakal menghadapi sejumlah laga berat di sisa musim ini, termasuk Liverpool di Anfield, Minggu (24/4/2022) malam WIB besok. Melihat performa terkini, jelas Everton bakal jadi bulan-bulanan.

Apalagi Liverpool tentu ingin memenangi laga ini dengan dua misi, yakni menjaga persaingan juara dengan Manchester City dan tentunya mengirim Everton kian dekat dengan jurang degradasi.

Meski demikian, Klopp tak ingin Everton terdegradasi. Sebab dia akan kangen dengan intensitas dan panasnya pertandingan Derby Kota Pelabuhan tersebut.

"Tentu saya akan merindukan mereka jika Everton degradasi. Saya berharap sih Everton tetap di Premier League. Derby Merseyside harus selalu jadi laga yang ditunggu setiap musimnya," ujar Juergen Klopp seperti dikutip Football Daily.

"Klasemen tidak berpengaruh ke pertandingan ini. Laga ini akan berlangsung panas, bahkan kadang terlalu panas. Ada banyak laga derby yang tidak saya suka, beberapa laga kadang berlebihan. Tapi itulah sepakbola," sambungnya.

Pada pertemuan pertama di Goodison Park, Liverpool sukses membantai Everton dengan skor 4-1. Sementara musim lalu di tempat yang sama, Everton menang 2-0.

(mrp/ran)