Bakal Ditinggal Ruediger, Chelsea Bidik Bek Juventus

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 23 Apr 2022 21:18 WIB
FLORENCE, ITALY - FEBRUARY 20: Merih Demiral of Atalanta BC in action during the Serie A match between ACF Fiorentina and Atalanta BC at Stadio Artemio Franchi on February 20, 2022 in Florence, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Merih Demiral kabarnya masuk dalam incaran Chelsea. (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images)
London -

Chelsea bersiap kehilangan Antonio Ruediger akhir musim nanti. The Blues sudah membidik calon penggantinya, yakni salah satu bek Juventus.

Chelsea berpotensi kehilangan Ruediger pada musim panas nanti. Sebab, kontrak sang pemain belum diperpanjang, yang akan habis pada Juni mendatang.

Jika tidak diperpanjang, maka Ruediger bisa pergi dengan status bebas transfer. Bek asal Jerman itu sendiri sudah laris manis, dengan beberapa raksasa mengincarnya.

Real Madrid, Barcelona, Manchester United, dan Paris Saint-Germain, yang dirumorkan tertarik meminangnya. Para raksasa liga top Eropa tak mau kehilangan kans pemain yang membantu Chelsea memenangkan Liga Champions musim lalu.

Chelsea sendiri kesulitan mempertahankannya. Selain soal gaji, The Blues juga sedang disanksi Pemerintah Inggris karena keterlibatan pemiliknya, Roman Abramovich, dalam perang Rusia vs Ukraina.

Maka dari itu, Chelsea kemungkinan bakal melepasnya. Guna mengatasinya, Chelsea kabarnya sudah membidik calon penggantinya.

Menurut Totto Juve, Chelsea kabarnya membidik Merih Demiral. Bek asal Turki itu dinilai cocok menggantikan Ruediger di lini belakang.

Demiral dibeli Juventus dari Sassuolo pada 2019. Namun, bek 24 tahun itu kesulitan merebut tempat utama, dengan cuma tampil 32 kali dalam dua musim.

Pada musim 2021/2022, Demiral dipinjamkan Juventus ke Atalanta. Ia sudah bermain 36 kali dan membantu La Dea berada di papan tengah klasemen Serie A.

Jika pindah ke Chelsea, Demiral akan mendapat pengalaman dari bek sekelas Thiago Silva. Sebelumnya, banyak pula bek muda berkembang di Chelsea karena bermain dengan bek senior, sebut saja Trevoh Chalobah dan Fikayo Tomori, yang kini bermain untuk AC Milan.

(yna/aff)