Siapa Bakal Terdegradasi dari Premier League? Ini Prediksi Owen

ADVERTISEMENT

Siapa Bakal Terdegradasi dari Premier League? Ini Prediksi Owen

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 26 Apr 2022 02:00 WIB
ROTTERDAM, NETHERLANDS - SEPTEMBER 15:  Michael Owen looks on prior to the UEFA Europa League Group A match between Feyenoord and Manchester United FC at Feijenoord Stadion on September 15, 2016 in Rotterdam, .  (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Michael Owen. (Foto: (Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
London -

Michael Owen memprediksi dua tim yang bisa terdegradasi dari Premier League musim depan. Siapa yang bakal turun ke Divisi Championship?

Hingga pekan ke-34, persaingan Liga Inggris makin ketat. Tak cuma di papan atas, tim-tim di posisi bawah juga sengit bersaing agar bisa bertahan di Premier League.

Owen, yang pernah membela Liverpool, Manchester United, dan Newcastle United, menyebut dua tim berpotensi turun ke Divisi Championship musim depan. Keduanya dinilai punya lawan sulit.

Leeds United, hingga pekan ke-34, masih berada di peringkat 16 klasemen Liga Inggris dengan 33 poin dari 32 laga. Sementara Everton di peringkat 18 atau zona merah terakhir dengan 29 poin dari 32 laga.

Leeds, yang menyisakan enam laga sisa, punya agenda yang cukup berat. Sebab, tiga laga di antaranya mengharuskan pasukan Jesse March melawan Manchester City, Arsenal, dan Chelsea. Tiga laga lainnya, The Blades akan melawan Crystal Palace akhir pekan ini, serta Brighton & Hove Albion dan Brentford, 15 serta 22 Mei.

Sementara Everton akan melawan Chelsea, Leicester City, Watford, Brentford, Crystal Palace, serta terakhir Arsenal.

Kondisi itu, menurut Owen, cukup menyulitkan Leeds. Jika menang melawan Palace akhir pekan ini, situasi Leeds dinilai tetap berat.

"Leeds bisa terseret ke dalamnya, mereka memiliki laju yang buruk. Jika mereka tidak mendapatkan sesuatu melawan Crystal Palace, saya merasa mereka tidak akan mendapatkan sesuatu di tiga pertandingan setelahnya. Kemudian, mereka mungkin harus mendapatkan empat poin dari dua pertandingan terakhir. Jadi Leeds juga dalam masalah," kata Owen, di situs resmi Premier League.

Di antara posisi Leeds dan Everton sebenarnya ada Burnley, yang berada di peringkat 17 dengan 31 poin dari 33 laga. Owen menilai, situasi The Clarets cukup diuntungkan, terlebih tak banyak lawan berat menantinya, yakni cuma Tottenham Hotspur 15 Mei mendatang.

"Dari ketiganya, saya lebih suka berada di posisi Burnley. Mereka mendapat momentum, mereka mendapat beberapa poin baru-baru ini, mereka keluar dari tiga terbawah sekarang," katanya.

"Saya akan mengatakan itu [persaingan degradasi] akan menjadi milik Everton dan Leeds, yang bakal turun," prediksi Owen.

(yna/mrp)

ADVERTISEMENT