ADVERTISEMENT

MU Terlalu Bergantung pada Ronaldo, Akan Fokus Buru Penyerang Anyar

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 29 Apr 2022 15:05 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 28: Cristiano Ronaldo of Manchester United reacts after Marcos Alonso of Chelsea (not pictured) scored their sides first goal during the Premier League match between Manchester United and Chelsea at Old Trafford on April 28, 2022 in Manchester, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
MU bakal datangkan beberapa penyerang anyar usai terlalu bergantung pada Cristiano Ronaldo (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
Manchester -

Manchester United kini begitu bergantung pada Cristiano Ronaldo untuk urusan mencetak gol. Kondisi ini membuat MU bakal fokus mendatangkan penyerang anyar.

MU bermain imbang 1-1 dengan Chelsea di Old Trafford pada laga lanjutan Liga Inggris, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB. The Blues unggul lebih dulu lewat Marcos Alonso pada menit ke-60. Setan Merah bisa membalas dua menit berselang dari gol Cristiano Ronaldo.

Ronaldo kembali menunjukkan kini menjadi tumpuan utama MU dalam urusan mencetak gol. CR7 menyumbang delapan gol dari sembilan gol terakhir MU.

Delapan gol Cristiano Ronaldo tersebut lahir dari hat-trick saat melawan Tottenham Hotspur dan Norwich City. Selain bikin satu gol ke gawang Chelsea, ia juga melakukan hal serupa saat melawan Arsenal dan Chelsea.

Penyerang 37 tahun ini total telah mencetak 23 gol dari 37 laga MU. Ia menjadi penyerang tersubur Setan Merah di musim ini.

Terlalu bergantung pada Ronaldo menimbulkan pertanyaan soal kapasitas pemain MU lainnya dalam mencetak gol. Padahal, MU masih memiliki Bruno Fernandes dan Marcus Rashford yang sebelumnya cukup sering bikin gol.

Manajer MU, Ralf Rangnick, sedikit heran MU kini begitu bergantung pada Ronaldo dalam urusan mencetak gol. Ini karena saat awal kedatangannya MU punya cukup banyak alternatif lain untuk menggetarkan jala lawan.

Melihat situasi ini, pria asal Jerman ini mengatakan bakal fokus untuk mendatangkan beberapa penyerang anyar pada bursa transfer mendatang. Beberapa nama seperti Harry Kane dan Darwin Nunez kini sudah dikaitkan dengan MU yang musim depan dibesut Erik Ten Hag.

"Kami harus bersikap adil dengan para pemain. Kami memiliki beberapa pemain lain yang mencetak gol, saya ingat 10 pertandingan pertama saya dan kami memiliki 10 pencetak gol yang berbeda," ujar Rangnick dikutip dari situs resmi MU.

"Ini adalah soal berapa banyak peluang yang bisa kita ciptakan dan berapa banyak pencetak gol. Saat ini kami sangat mengandalkan Cristiano, dia juga menunjukkan performa yang bagus saat Chelsea menguasai bola. Harus ada fokus untuk mendatangkan beberapa striker baru tentunya," jelasnya.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT