Periode Buruk MU di Musim Ini Tak Boleh Terulang Lagi

ADVERTISEMENT

Periode Buruk MU di Musim Ini Tak Boleh Terulang Lagi

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 29 Apr 2022 18:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 28: Ralf Rangnick embraces Bruno Fernandes of Manchester United after their sides draw Premier League match between Manchester United and Chelsea at Old Trafford on April 28, 2022 in Manchester, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Juan Mata berharap periode buruk MU di musim ini tak terulang lagi (Foto: Getty Images/Alex Livesey)
Manchester -

Juan Mata mengatakan Manchester United tak boleh lagi mengulangi periode buruk di musim ini pada masa mendatang. Mereka harus bangkit bersaing meraih trofi.

MU bermain imbang 1-1 dengan Chelsea di Old Trafford pada laga lanjutan Liga Inggris, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB. The Blues unggul lebih dulu lewat Marcos Alonso pada menit ke-60. Setan Merah merespon dua menit berselang dari gol Cristiano Ronaldo.

The Red Devils belum juga mampu menunjukkan penampilan impresif. Meski imbang, MU tampak begitu kerepotan menghadapi Chelsea di laga ini.

Chelsea tampil dominan sepanjang 90 menit dengan mencatatkan penguasaan bola sebesar 64,8 persen dibanding MU yang hanya 35,2 persen. Tim London Biru sempat terus menggempur lini pertahanan MU. Chelsea total bikin 21 tembakan dengan enam mengarah ke gawang.

Sementara, MU hanya mencatatkan enam percobaan dengan tiga on target. Kegemilangan David De Gea di bawah mistar punya peran besar menyelamatkan MU dari kekalahan.

Pasukan Ralf Rangnick belum juga lepas dari situasi sulit musim ini. MU hanya sekali menang dalam tujuh laga terakhir. Satu-satunya kemenangan MU itu diraih dari tim juru kunci Norwich City.

MU saat ini berada di peringkat keenam dengan 55 angka dari 35 laga. Mereka tertinggal lima angka dari Arsenal di urutan keempat yang baru memainkan 33 laga. Kondisi ini bikin peluang MU meraih tiket Liga Champions semakin sulit.

Juan Mata merasa bahwa musim ini adalah musim yang benar-benar buruk untuk MU. Gelandang 34 tahun ini ingin para penggawa MU bisa belajar dari kejadian tak mengenakan tersebut. Ia berharap situasi di musim ini takkan terulang di masa mendatang untuk MU.

"Ini musim yang membuat frustrasi. Di level grup, di level klub, dan di level pribadi," ujar Mata dikutip dari situs resmi MU.

"Saya pikir (kita harus) positif dan konstruktif. Ini adalah musim di mana kita harus belajar. Untuk tidak membuat kesalahan yang sama sepanjang musim untuk bersaing lebih baik dengan tim terbaik dan menempatkan tim di tempat yang seharusnya yaitu bersaing untuk meraih trofi," jelasnya.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT