Lukaku Akhiri 5 Bulan Puasa Gol di Premier League

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 07 Mei 2022 23:40 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 07: Romelu Lukaku of Chelsea celebrates scoring his sides second goal during the Premier League match between Chelsea and Wolverhampton Wanderers at Stamford Bridge on May 7, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by Craig Mercer/MB Media/Getty Images)
Romelu Lukaku akhiri puasa gol di Liga Inggris (Getty Images/Craig Mercer/MB Media)
London -

Chelsea memang gagal mengalahkan Wolverhampton Wanderers. Tapi, Romelu Lukaku bisa tersenyum usai buka puasa gol!

Lukaku dapat kesempatan starter saat Chelsea menjamu Wolves di Stamford Bridge, Sabtu (7/5/2022) malam WIB. Ini jadi kali kedua Lukaku jadi starter di Liga Inggris dalam delapan pertandingan terakhir.

Dipasangkan dengan Timo Werner dan Christian Pulisic sejak menit awal, Lukaku kesulitan mendapatkan peluang di babak pertama.

Dari total 19 attempts yang dibuat Chelsea sepanjang 90 menit, Lukaku membuat empat attempts dengan tiga mengarah ke gawang.

Dua di antaranya berujung gol dalam tempo dua menit! Ya, Lukaku membawa Chelsea memimpin di menit ke-56 lewat penalti sebelum digandakan di menit ke-58.

Gol penalti ke gawang Jose Sa sekaligus menyudahi puasa gol Lukaku di liga sejak terakhir mencetak gol pada 29 Desember saat berimbang 1-1 kontra Brighton.

Lukaku pun kini jadi top scorer sementara Chelsea di seluruh kompetisi dengan 14 gol, termasuk tujuh gol di Liga Inggris, unggul dari Kai Havertz (13 gol) dan Mason Mount (12 gol).

Pemain 28 tahun itu juga membuat gol ke-200 sepanjang kariernya di liga, yakni 120 gol di Inggris, 47 di Italia, dan 33 di Belgia.

Sayangnya dua gol Romelu Lukaku itu tak mampu membawa Chelsea menang. Sebab, Wolves mampu mencuri satu poin setelah membuat gol lewat Trincao di menit ke-79 dan Conor Coady di menit ke-97!

Alhasil, Chelsea pun masih belum bisa memastikan finis empat besar Liga Inggris karena tertahan di posisi ketiga dengan 67 poin dari 35 laga, hanya unggul empat angka dari Arsenal di posisi keempat.

(mrp/ran)