MU Dipastikan Gagal ke Liga Champions Musim Depan

ADVERTISEMENT

MU Dipastikan Gagal ke Liga Champions Musim Depan

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 08 Mei 2022 04:32 WIB
BRIGHTON, ENGLAND - MAY 07: Cristiano Ronaldo of Manchester United dejected during the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Manchester United at American Express Community Stadium on May 7, 2022 in Brighton, United Kingdom. (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Manchester United gagal lolos ke Liga Champions musim depan (Matthew Ashton/Getty Images - AMA)
Brighton -

Manchester United dipastikan gagal ke Liga Champions musim depan. Kekalahan dari Brighton & Hove Albion menjadi penyebabnya.

MU tengah bersaing dengan Arsenal dan Tottenham Hotspur untuk bisa finis di empat besar. Posisi Setan Merah memang paling tidak menguntungkan.

MU masih berada di peringkat enam dengan 58 poin, di bawah Arsenal (63) yang baru bermain 34 kali, dan Tottenham (61) yang sudah bermain 35 kali. Cristiano Ronaldo dkk sendiri sudah bermain 36 kali, yang artinya masih punya kesempatan mengejar sang rival.

[Klik di sini untuk update klasemen Liga Inggris]

Namun, kans MU ke Liga Champions akhirnya harus sirna. Sebab saat melakoni laga ke-37, anak asuh Ralf Rangnick kalah.

Menghadapi Brighton & Hove Albion di Amex Stadium, Sabtu (7/5/2022), MU dihajar telak. Raksasa Liga Inggris itu kalah dengan skor 0-4.

Setelah kebobolan oleh Moises Caicedo di babak pertama, gawang David De Gea berturut-turut dijebol Marc Cucurella, Pascal Gross, serta Leandro Trossard pada babak kedua. Tak ada gol balasan dari MU.

Kekalahan itu membuat MU masih mengoleksi 58 poin dari 37 laga. Dengan menyisakan satu pertandingan sisa, MU dipastikan takkan bisa mengejar Arsenal di peringkat empat, yang sudah mengoleksi 63 poin.

MU sendiri kemungkinan cuma bisa menjaga posisinya di peringkat enam. Artinya, Ronaldo dkk cuma bisa tampil di Liga Europa musim depan.

Saksikan Juga: Sosok Desboy Pelindung Anak Jalanan Tanah Merah

[Gambas:Video 20detik]



(yna/mrp)

ADVERTISEMENT