Watford Degradasi dari Premier League, Susul Norwich

Kris FW - Sepakbola
Minggu, 08 Mei 2022 16:00 WIB
Crystal Palaces Nathaniel Clyne and Watfords Joshua King, left, battle for the ball , during the Premier League match between Crystal Palace and Watford at Selhurst Park, London, Saturday May 7, 2022. (Yui Mok/PA via AP)
Watford saat kalah dari Crystal Palace sehingga dipastikan terdegradasi. Foto: AP/Yui Mok
Jakarta -

Sudah dua tim yang terdegradasi dari Premier League 2021/2022. Setelah Norwich City, kini giliran Watford yang menyusul.

Watford resmi menjadi tim kedua yang degradasi dari Premier League musim ini setelah kalah 0-1 dari Crystal Palace di Selhurst Park pada akhir pekan.

Watford's Hassane Kamara reacts to being shown a red card, during the Premier League match between Crystal Palace and Watford at Selhurst Park, London, Saturday May 7, 2022. (Yui Mok/PA via AP)Reaksi Hassane Kamara saat dapat kartu merah. Foto: AP/Yui Mok

Satu-satunya gol dalam laga tersebut dicetak oleh Wilfried Zaha lewat titik putih di babak pertama. Watford juga menyudahi laga minus satu pemain usai Hassane Kamara mendapat kartu kuning kedua di menit ke-68.

Dengan hasil tersebut, Watford kini terpuruk di posisi ke-22 dengan 22 poin dari 35 laga. Unggul satu poin dari si juru kunci Norwich, yang masih punya satu laga sisa lebih banyak.

Situasi itu membuat Norwich, yang 25 kekalahannya paling banyak di antara tim Premier League lain musim ini, masih bisa disalip oleh Norwich di sisa musim.

Musim depan Norwich dan Watford akan main di divisi Championship. Tempatnya di Premier League akan digantikan oleh Fulham, juara divisi itu, dan Bournemouth sebagai runner-up.

Persaingan bertahan di Premier League musim depan juga masih sengit karena melibatkan sejumlah klub. Untuk sementara ada Everton yang masih menempati satu zona merah lain, walaupun sisa lima pertandingannya masih lebih banyak ketimbang tim-tim yang ada di atasnya pada klasemen Liga Inggris Premier League sejauh ini.

[Gambas:Opta]

(krs/cas)