Man City Vs Newcastle: Menang 5-0, The Citizens Jauhi Liverpool

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 09 Mei 2022 00:30 WIB
Manchester Citys Raheem Sterling (right) scores his sides fifth goal of the game during the Premier League match at the Etihad Stadium, Manchester. Picture date: Sunday May 8, 2022. (Photo by Martin Rickett/PA Images via Getty Images)
Manchester City menang 5-0 atas Newcastle United (Foto: PA Images via Getty Images/Martin Rickett - PA Images)
Manchester -

Manchester City berpesta gol 5-0 saat menghadapi Newcastle United. Kemenangan ini bikin The Citizens ke puncak klasemen Liga Inggris menjauhi Liverpool.

Man City menjamu Newcastle United di Etihad Stadium pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (8/5/2022) malam WIB. Tuan rumah tampil dominan sepanjang 90 menit.

Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 71,2 persen dibanding Newcastle yang hanya 28,2 persen. Man City mampu mencetak dua gol di babak pertama lewat Raheem Sterling (menit ke-19) dan Aymeric Laporte (38').

Man City mencetak tiga gol lagi di babak kedua. Gol ketiga lahir dari Rodri (menit ke-61), lalu Phil Foden dan Raheem Sterling mencetak dua gol di pengujung laga untuk menutup kemenangan Man City

Kemenangan 5-0 atas Newcastle United membuat Man City kembali ke puncak klasemen. Manchester Biru mengumpulkan 86 poin. menjauhi kejaran Liverpool yang meraih 83 poin di urutan kedua dengan tiga laga tersisa.

Sementara, Newcastle saat ini berada di posisi 13. Mereka menorehkan 43 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Newcastle mengancam lebih dulu ketika laga berjalan delapan menit. Umpan silang Allan Saint-Maximin mampu ditanduk oleh Chris Wood. Namun, sundulan Wood masih bisa diamankan Ederson Moraes.

Man City merespon dua menit berselang. Memanfaatkan sepak pojok, Aymeric Laporte melepas tembakan voli kencang. Usahanya belum berbuah hasil karena masih melambung.

The Citizens akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-19. Ilkay Guendogan melepas umpan panjang dari lini tengah yang menjangkau Joao Cancelo di kotak penalti.

Cancelo menanduk bola menuju Raheem Sterling. Sterling langsung meneruskannya dengan sundulan untuk menggetarkan jala Martin Dubravka.

Pada menit ke-24, The Magpies sempat bisa mencetak gol balasan. Jamaal Lascelles menyundul bola menyambut sepak pojok.

Sundulannya mengenai Bruno Guimares sebelum menyentuh salah seorang bek Man City lalu masuk ke gawang. Gol ini kemudian dianulir karena Guimares lebih dulu offside.

Memasuki pertengahan babak, Man City mengurung lini pertahanan Newcastle. Terus menekan tuan rumah bisa menggandakan keunggulan di menit ke-38.

Bermula dari sepak pojok Kevin De Bruyne, bola mengarah ke Guendogan yang berada di luar kotak penalti. Tembakannya tak bisa ditangkap dengan baik oleh Dubravka.

Dubravka berusaha mengamankan bola dari sambaran Ruben Dias. Bola muntah bisa dimanfaatkan Laporte untuk mencetak gol.

Selepas jeda, situasi tak banyak berubah dengan Man City menguasai laga. Pasukan Pep Guardiola bisa mencetak gol ketiga mereka di laga ini pada menit ke-61.

Sepak pojok De Bruyne ditanduk Rodri yang berdiri di tiang dekat. Dubravka tak kuasa menahan bola.

Pada menit ke-68, Dubravka membuat penyelamatan gemilang untuk menghindarkan timnya kembali kebobolan. Ia terbang menepis tembakan Oleksandr Zinchenko yang menyambar umpan tarik Jack Grealish.

Newcastle yang banyak tertekan hampir bisa menipiskan ketinggalan di menit ke-82. Callum Wilson lepas dari jebakan offside hingga tinggal berhadapan dengan Ederson. Namun, ia gagal menaklukkan kiper asal Brasil ini.

Foden mencetak gol keempat Man City di menit ke-90. Ia yang berdiri di depan gawang mampu menyontek tembakan Zinchenko dengan baik.

Pesta Man City ditutup oleh torehan Sterling, Sterling bikin brace menuntaskan sodoran bola dari Grealish.

Man City menang 5-0.

Susunan Pemain

Man City: Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias (Fernandinho 46'), Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne (Conrad Egan-Riley 87'), Ilkay Gundogan, Rodri; Raheem Sterling, Gabriel Jesus (Phil Foden 63'), Jack Grealish.

Newcastle United: Martin Dubravka; Emil Krafth (Callum Wilso 68'), Jamaal Lascelles, Dan Burn, Matt Targett; Bruno Guimaraes, Sean Longstaff, Joelinton; Miguel Almiron (Jacob Murphy 80'), Allan Saint-Maximin, Chris Wood (Kieran Trippier 68').



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)