ADVERTISEMENT

Pep Bilang Orang Inggris Dukung Liverpool Juara Liga, Klopp Tertawa

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 10 Mei 2022 01:00 WIB
Manchester Citys head coach Pep Guardiola, right, and Liverpools manager Jurgen Klopp gesture during the English FA Cup semifinal soccer match between Manchester City and Liverpool at Wembley stadium in London, Saturday, April 16, 2022. (AP Photo/Frank Augstein)
Juergen Klopp tanggapi santai komentar Pep Guardiola (AP/Frank Augstein)
Liverpool -

Juergen Klopp menanggapi santai klaim Pep Guardiola soal orang Inggris mendukung Liverpool juara Premier League. Klopp bahkan tertawa mendengarnya.

Guardiola bilang itu ketika ditanya soal persaingan sengit Manchester City dan Liverpool untuk memperebutkan juara musim ini. Usai kemenangan 5-0 Newcastle United, City makin memegang kendali.

Sebab, City kini berada di posisi puncak dengan 86 poin, unggul tiga angka atas Liverpool dan bahkan memimpin selisih gol +68 berbanding +64. Dengan tiga laga tersisa, City cukup memenangi seluruh pertandingan untuk mempertahankan titel juara.

"Semua orang di negara ini mendukung Liverpool, media dan semuanya," ujar Guardiola dalam konferensi pers usai laga Man City vs Newcastle United.

Sehari setelahnya, Klopp pun dimintai komentar soal pernyataan Guardiola tersebut. Seperti biasanya, Klopp menanggapi dengan santai dan bahkan sambil tertawa sebelum memberikan jawabannya.

Menurut Klopp, klaim Guardiola tersebut mengada-gada karena tidak mungkin suporter Everton dan Manchester United mau mendukung Liverpool jadi juara liga. Bahkan orang Liverpool saja tidak semuanya adalah Liverpudlian.

"Saya tinggal di Liverpool. Sudah pasti banyak orang di sini yang ingin kami juara. Tapi mungkin cuma 50 persen. Yang lainnya setidaknya sampai kemarin, masih berjuang untuk misi lainnya," ujar Juergen Klopp seperti dikutip ESPN.

"Saya tidak tahu apakah memang seluruh negara ini mendukung kami untuk juara. Saya sih tidak merasa seperti itu ketika bermain di kandang lawan, yang ada malah sebaliknya. Tapi, mungkin Pep lebih tahu ketimbang saya," sambungnya.

Simak Video 'Liga Inggris Tersisa 3 Laga, Liverpool Belum Berhenti Memburu Gelar Juara':

[Gambas:Video 20detik]




(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT