Pelatih Ini Tolak Bantu Erik ten Hag di MU

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 10 Mei 2022 11:00 WIB
FILE - In this Thursday, March 8, 2012 file photo, PSV Eindhovens  coach Fred Rutten from the Netherlands gives directions to his players during the round of 16 Europa League soccer match against Valencia at the Mestalla stadium in Valencia, Spain. PSV Eindhoven announced during a press conference in Eindhoven, Netherlands on Monday, March 12, 2012 that coach Rutten is fired after a string of poor results threatened the teams Dutch league title hopes. (AP Photo/Alberto Saiz, File)
Fred Rutten. (Foto: Alberto Saiz/AP)
Eindhoven -

Erik ten Hag tengah mencari asisten manajer untuk membantunya di Manchester United. Salah satu pelatih asal Belanda menolaknya.

Erik ten Hag akan mulai melatih MU musim depan. Pria berusia 52 tahun itu dikontrak sampai 2025.

Kini, Erik ten Hag masih menuntaskan pekerjaannya di Ajax Amsterdam. Sambil menunggu musim berakhir, ia mulai mencari-cari calon asistennya di MU.

Salah satu yang diincar adalah Fred Rutten, yang pernah bekerja dengannya di PSV pada 2009 dan 2012. Namun, Rutten menolaknya.

Rutten, yang juga pernah melatih tim seperti Twente, Schalke 04, PSV, dan Vitesse, lebih memilih menjadi asisten di PSV, membantu Ruud van Nisterlrooy, yang akan menjadi manajer klub. Lebih dekat dengan keluarga menjadi alasannya.

"Erik ten Hag meminta saya menjadi asistennya di Manchester United. Saya bilang tidak. Semua orang punya pilihan hidup masing-masing," katanya kepada ESPN Belanda.

"Saya punya keluarga, punya cucu. Saya ingin melihatnya setiap hari. Di Manchester United, anda seperti naik kereta dan tak bisa turun. Saya ingin merasa nyaman dalam sesuatu yang dijalani. Dalam hal ini adalah bersama PSV."

"Menyenangkan ketika punya cucu. Anda bisa melihatnya setiap hari dan bisa bermain bola bersamanya," katanya.

Tugas Erik ten Hag di Manchester United sendiri bakal berat musim depan. Musim ini, Cristiano Ronaldo dkk gagal bersaing dengan gagal di semua ajang, termasuk berada di peringkat enam klasemen Liga Inggris saat ini.

(yna/mrp)