Satu Hal yang 'Membanggakan' dari MU Musim Ini

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 13 Mei 2022 20:40 WIB
BRIGHTON, ENGLAND - MAY 07: A dejected Cristiano Ronaldo of Manchester United during the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Manchester United at American Express Community Stadium on May 7, 2022 in Brighton, United Kingdom. (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Satu Hal yang 'Membanggakan' dari MU Musim Ini (Getty Images)
Manchester -

Manchester United hancur lebur di Liga Inggris musim 2021/2022 ini. Setan Merah torehkan banyak rekor buruk, untung selisih golnya masih dapat angka satu.

Manchester United terlempar dari persaingan juara dan dari perburuan tiket ke Liga Champions musim depan. MU sementara menempati peringkat keenam Klasemen Liga Inggris dengan 58 poin.

Celakanya, posisi MU masih bisa disalip oleh West Ham di bawahnya. West Ham punya koleksi 55 poin dan punya dua laga yang belum dimainkan sementara MU cuma sisa satu laga lagi.

Manchester United di titik nadir. Di atas kertas, poin maksimal MU di Premier League 2021/2022 adalah 61 poin.

Jumlah 61 poin tersebut merupakan rekor terburuk buat Manchester United sepanjang sejarahnya tampil di era Premier League -- yang bergulir sejak 1992.

Sebelum ini raihan paling rendah dari MU dalam semusim Premier League adalah 64 poin. Raihan 64 poin itu diraih Man United pada musim 2013/2014, dengan rincian hasil 19 kemenangan, 7 kali seri, dan 12 kekalahan.

Setan Merah turut dipastikan mengukir jumlah kebobolan paling banyak dalam semusim Liga Inggris. Dengan kejebolan empat gol saat dilumat Brighton, gawang De Gea kini sudah kebobolan sebanyak 56 kali pada musim 2021/2022 ini.

Satu hal yang turut mencuri perhatian dari Manchester United di klasemen Liga Inggris adalah selisih gol. Dari tim yang ada di 10 besar, MU setidaknya jadi tim keempat paling bawah!

Selisih gol MU sementara ini ada di angka satu gol. Itu lebih baik dibanding Leicester dan Brighton yang minus empat dan Wolves yang minus tiga.

Pasukannya Ralf Rangnick akan jalani laga terakhir kontra Crystal Palace pada Minggu (22/5) mendatang. Bisakah selisih golnya lebih baik atau malah jadi minus, nih?

(aff/krs)