ADVERTISEMENT

Leeds United, Kolektor Kartu Premier League

Kris Fathoni W - Sepakbola
Sabtu, 14 Mei 2022 12:00 WIB
LEEDS, ENGLAND - MAY 11: Raphinha, Kalvin Phillips and Jack Harrison of Leeds United during the Premier League match between Leeds United and Chelsea at Elland Road on May 11, 2022 in Leeds, United Kingdom. (Photo by Visionhaus/Getty Images)
Leeds United menjadi pengoleksi kartu terbanyak dalam semusim Premier League. Foto: (Getty Images)
Jakarta -

Dalam sejarah Premier League sejauh ini, tak ada yang mengoleksi kartu sebanyak Leeds United di satu musim. Leeds berhasil pecah rekor, dan bahkan menajamkan rekor itu, pada musim ini.

Tambahan kartu buat Leeds hadir dalam kekalahan 0-3 lawan Chelsea di tengah pekan. Saat itu Kalvin Phillips dapat kartu kuning sedangkan Daniel James kartu merah langsung. Itu adalah kartu ke-99 dan ke-100 Leeds United musim ini.

Dicatat SportBible, Leeds musim ini sudah mengoleksi 97 kartu kuning dan 3 kartu merah. Sebuah rekor dalam satu musim Premier League, dengan Leeds menajamkan rekornya sendiri karena sebelum ini pun sudah pecah rekor.

Dalam kekalahan 1-2 di markas Arsenal, sebelum lawan Chelsea, Leeds diganjar tiga kartu; kartu kuning untuk Raphinha dan Mateusz Klich, dan merah buat Luke Ayling.

Kartu-kartu ketika melawan Arsenal pada saat itu pun sudah membuat Leeds menjadi tim pertama yang mencapai 98 kartu dalam satu musim Premier League, melewati rekor sebelumnya dari Derby County di 1999/2000 dengan 97 kartu.

Jesse Marsch, manajer Leeds United, mengakui bahwa tingkat kedisplinan timnya memang harus dibenahi terlebih jika mereka berhasil selamat dari ancaman degradasi.

"Anak-anak kesal karena kami tidak maksimal menjaga peluang yang kami incar dalam pertandingan. Bagian itu menyakitkan. Secara umum, terkait performa, bukannya kami tampil buruk tapi memang kurang oke," katanya.

"Itu semua berkaitan dengan level tim lawan dan main 60 menit dengan minus satu pemain dalam dua laga tentu saja mengurangi kemungkinan untuk meraih kemenangan."

[Gambas:Opta]

(krs/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT