Final Piala FA: Misi Balas Dendam Chelsea ke Liverpool!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 14 Mei 2022 13:00 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 27: Chelsea players embrace Kepa Arrizabalaga of Chelsea (obscured) following their teams defeat in the penalty shoot out during the Carabao Cup Final match between Chelsea and Liverpool at Wembley Stadium on February 27, 2022 in London, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Chelsea menghadapi Liverpool di final Piala FA. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
London -

Chelsea menghadapi Liverpool dalam perebutan gelar juara Piala FA. The Blues mengusung misi membalas kekalahan dari The Reds di final Piala Liga Inggris.

Final Piala FA 2021/2022 akan mempertandingkan duel Chelsea vs Liverpool. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (14/5/2022) malam WIB.

Ini menjadi final kedua yang mempertemukan Chelsea dengan Liverpool pada musim 2021/2022. Kedua tim tersebut sebelumnya berjumpa dalam partai pamungkas Piala Liga Inggris.

Liverpool berhasil menyabet trofi Piala Liga Inggris. Anak asuh Juergen Klopp itu menang adu penalti 11-10 setelah bermain imbang tanpa gol melawan Chelsea dalam 120 menit.

Kekalahan dari Liverpool di final Piala Liga Inggris rupanya masih membekas di skuad Chelsea. Hal tersebut diakui kapten tim, Cesar Azpilicueta, jelang laga puncak Piala FA.

Azpilicueta tak menampik final Piala FA menjadi ajang balas dendam Chelsea ke Liverpool. Dia bertekad membawa The Blues meraih trofi FA kesembilan kalinya sepanjang sejarah.

"Ketika Anda kalah, Anda ingin kembali dan memiliki kesempatan untuk menang," kata Azpilicueta, dilansir dari TalkSPORT.

"Memang benar lawan kali ini sama. Kami menghadapi Liverpool lagi dan ketika Anda tiba di final ada dua tim dan Anda ingin berada di pihak yang menang. Anda ingin memenangkannya," sambungnya.

"Tidak masalah siapa yang Anda mainkan, Anda ingin mendapatkan trofi. Di final Piala Liga kami nyaris dan kami kalah dalam adu penalti, tetapi sekarang kami memiliki peluang untuk menang, jadi kami akan memanfaatkannya sebaik mungkin," Cesar Azpilicueta mengungkapkan.

(bay/ran)