Pesan Guardiola untuk Southampton: Kalahkan Liverpool 4-0!

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 16 Mei 2022 08:00 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 15: Manchester City manager Pep Guardiola applauds the fans after the Premier League match between West Ham United and Manchester City at London Stadium on May 15, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by Craig Mercer/MB Media/Getty Images)
Pep Guardiola (Foto: Getty Images/Craig Mercer/MB Media)
London -

Usai Manchester City diimbangi West Ham United, Liverpool baru akan bertanding pada Rabu (18/5) dini hari WIB. Pep Guardiola punya pesan untuk lawan Liverpool, Southampton.

Laju Man City di Premier League diganjal West Ham. Bertanding di London Stadium, Minggu (15/5/2022) malam WIB, The Citizens harus puas dengan hasil seri 2-2.

City sempat tertinggal 0-2 dari West Ham di babak pertama. Mereka baru menyamakan kedudukan di paruh kedua lewat gol Jack Grealish dan gol bunuh diri Vladimir Coufal.

City sempat punya peluang emas untuk menang usai mendapat penalti pada menit ke-86. Namun, eksekusi Riyad Mahrez ditepis oleh Lukasz Fabiansi.

Dengan hasil ini, City memang masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan 90 poin dari 37 laga. Mereka unggul empat angka atas Liverpool yang baru akan bertanding di markas Southampton pada Rabu (18/5/2022) dini hari WIB.

City akan dipastikan jadi juara Premier League jika Liverpool kalah dari Southampton. Pep Guardiola pun ditanya apakah dia punya pesan untuk Southampton.

"Saya akan bilang, kalahkan Liverpool 4-0!" Guardiola menjawab di konferensi pers usai laga melawan West Ham, seperti dilansir Sky Sports.

Jika Liverpool menang atas Southampton, maka juara Premier League akan ditentukan di pekan terakhir. Man City akan menjamu Aston Villa, sedangkan Liverpool menghadapi Wolverhampton Wanderers di Anfield.

"Keuntungan besar yang kami punya adalah, di kandang, ini di tangan kami sendiri. Kami tidak harus melihat ke yang lain selain diri kami. Kami hanya harus memberi segalanya," imbuh Guardiola.

"Saya bilang (kepada para pemain), 'Jangan sedih hari ini karena kami benar-benar tampil bagus. Ini adil, melawan lawan seperti ini, sampai di hari terakhir untuk menentukan siapa yang juara karena kedua tim begitu bagus'," katanya.

Lihat juga video 'Liverpool Menang Piala FA dengan Dramatis':

[Gambas:Video 20detik]



(nds/rin)