Klopp Geram Liverpool Main Lagi Hanya 2 Hari Usai Final Piala FA

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 17 Mei 2022 10:15 WIB
Liverpools manager Jurgen Klopp applauds after the English Premier League soccer match between Aston Villa and Liverpool at Villa Park in Birmingham, England, Tuesday, May 10, 2022. Liverpool won the game 2-1. (AP Photo/Rui Vieira)
Juergen Klopp geram dengan jadwal padat yang harus dilalui Liverpool (Foto: AP/Rui Vieira)
Liverpool -

Juergen Klopp tak senang dengan jadwal yang tidak ideal yang harus dilalui Liverpool. Dua hari berselang setelah final Piala FA, The Reds jumpa Southampton.

Liverpool bakal menghadapi Southampton di St Marry Stadium pada laga lanjutan Liga Inggris, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. Si Merah memburu kemenangan di laga ini demi merapatkan jarak dengan Manchester City di puncak klasemen.

The Reds saat ini berada di urutan kedua dengan 86 angka tertinggal empat angka dari The Citizens di puncak klasemen. Man City pada pekan ini harus rela tertahan 2-2 di kandang West Ham United.

Namun, upaya Liverpool mengincar tiga angka di kandang Southampton sedikit terganggu oleh masalah kebugaran. Ini karena Liverpool baru saja bermain di final Piala FA dengan mengalahkan Chelsea lewat adu penalti 6-5, Sabtu (14/5).

Liverpool yang melewati laga selama lebih dari 120 menit menghadapi The Blues hanya memiliki jeda dua hari untuk kembali berlaga melawan Southampton. Tim asal Marseyside ini dibayangi kelelahan.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, jelas tak senang dengan situasi ini. Ia mengkritik pihak Liga Inggris yang menyusun jadwal sangat tak ideal untuk Liverpool.

Pria asal Jerman ini menilai pihak Liga Inggris enggan menggeser jadwal timnya karena masalah komersial. Pasalnya, jika laga Southampton vs Liverpool dilangsungkan pada hari Rabu bakal berbarengan dengan final Liga Europa.

"Ada dua hari pertandingan lagi di minggu ini. Kami bermain hari Sabtu dan memungkinkan kami bermain 120 menit. Mereka pikir hari terbaik bagi kami untuk memainkan pertandingan berikutnya adalah hari Selasa," ujar Klopp dikutip dari Foufourtwo.

"Anda bisa memberi kami hari Rabu, tetapi saya pikir itu tidak mungkin karena final Liga Europa. Jadi, Kamis mungkin? Itu akan sedikit lebih baik. Tidak ada yang berpikir, 'Kita bisa memberi mereka satu hari lebih banyak istirahat', ungkap Klopp menambahkan.

Simak Video 'Kala Klopp Tak Yakin Man City Bakal Tersandung Lagi':

[Gambas:Video 20detik]



(pur/mrp)