Harry Kane: Conte Jangan Kau Pergi...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 17 Mei 2022 18:40 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 21:  Antonio Conte, Manager of Tottenham Hotspur speaks to Harry Kane of Tottenham Hotspur during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Leeds United at Tottenham Hotspur Stadium on November 21, 2021 in London, England. (Photo by Ryan Pierse/Getty Images)
Harry Kane tidak mau Antonio Conte meninggalkan Tottenham Hotspur. (Foto: Getty Images/Ryan Pierse)
London -

Antonio Conte belum tentu tetap melatih Tottenham Hotspur di musim depan. Bomber Tottenham Harry Kane berharap Conte masih mau bertahan.

Conte menunjukkan pengaruh signifikan sejak didapuk menggantikan Nuno Espirito Santo pada November 2021. Pelatih Italia itu memimpin Spurs memenangi 16 dari 27 pertandingan di Premier League sehingga meyodok ke papan atas klasemen.

Salah satunya adalah kemenangan tipis atas Burnley 1-0 yang membuat Tottenham menempati peringkat keempat dengan perolehan 68 poin. The Lilywhites berpeluang besar kembali ke Liga Champions pada musim depan, karena unggul dua poin dari Arsenal di bawahnya sementara Liga Inggris tinggal menyisakan satu pertandingan.

Harry Kane menjadi salah satu pemain Tottenham yang diuntungkan dengan kehadiran Antonio Conte. Usai cuma mengemas tujuh gol dalam 14 laga di bawah Nuno Espirito Santo, performa Kane membaik setelah merasakan tangan dingin Conte usai mengemas 19 gol plus delapan assist dalam 35 pertandingan.

Namun, kerja sama Kane dengan Conte memungkinkan cuma seumur jagung. Italiano berusia 52 tahun itu dikabarkan berencana meninggalkan London Utara di musim panas nanti, di mana dia dikaitkan dengan kepindahan ke Paris Saint-Germain.

Kane mengaku "gelap" soal masa depan pelatihnya itu. Hal yang jelas adalah Kane dan semua pemain Tottenham lainnya senang bisa bekerja sama dengan Conte.

"Aku tidak tahu, terus terang saja. Itu adalah keputusan dia," sahut Kane kepada Standard Sport. "Tapi dia sudah bekerja sangat keras sejak dia berada di sini. Dia itu pria yang hebat, seseorang dengan gairah besar jadi apapun keputusan dia, anda harus menghormatinya."

"Pastinya aku menikmati kerja sama dengan dia dan aku tahu para pemain juga begitu. Aku sudah pernah mengatakan bahwa aku nge-fans berat dengan da dan kami sangat akur, jadi tentu saja, akan hebat untuk klub kalau dia bertahan."

"Tapi seperti yang sudah kukatakan, itu adalah keputusan dia dan aku yakin dia akan berbicara dengan klub dan menentukan masa depannya. Dari sudut pandang kami, kami semua sih menikmati bekerja dengan dia," lugas Harry Kane membahas tentang masa depan Antonio Conte.



Simak Video "Tottenham Mulai Bangkit Bersama Conte"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)