Jika Liverpool Juara Liga Inggris, Wolves Ikut Kecipratan Cuan!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 20 Mei 2022 12:50 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 14: Diogo Jota of Liverpool during The FA Cup Final match between Chelsea and Liverpool at Wembley Stadium on May 14, 2022 in London, England. (Photo by Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)
Wolverhampton Wanderers menunggu bonus juara Diogo Jota dari Liverpool (Getty Images/Sebastian Frej/MB Media)
Liverpool -

Aston Villa menunggu 'bonus' juara Liga Inggris dari Manchester City. Ternyata Wolverhampton juga bisa kecipratan cuan andaikan Liverpool yang bertakhta.

Persaingan juara Liga Inggris sampai pekan terakhir, Minggu (22/5/2022) malam WIB. City yang berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 90 poin akan menjamu Aston Villa di Etihad Stadium.

Sementara itu, Liverpool yang berselisih satu poin di urutan kedua juga main di kandangnya, Anfield, menghadapi Wolves. Kemenangan jadi harga mati untuk Liverpool jika ingin jadi juara, sambil berharap City tersandung.

Sementara, City hanya butuh menang dan jadi juara, terlepas apapun hasil yang didapat Liverpool. Gelar juara liga memang jadi incaran kedua klub tersebut, di mana City tidak ingin menuntaskan musim tanpa gelar.

Liverpool sudah pasti ingin melengkapi treble kompetisi domestik setelah menjuarai Carabao Cup dan Piala FA. Selain kedua tim itu, gelar juara Liga Inggris juga membawa keuntungan untuk tim lainnya.

Villa yang bakal jadi lawan City bakal kecipratan bonus 15 juta paun atau sekitar Rp 273 miliar jika City jadi juara. Itu adalah bagian dari klausul kontrak Grealish saat diboyong City dengan banderol 100 juta paun musim panas lalu.

Tak cuma Villa, Wolverhampton juga bisa mendapatkan cuan apabila Liverpool yang juara. Saat menjual Diogo Jota dua musim lalu, Wolves menyertakan klausul bonus apabila pemain Portugal itu menjuarai liga.

Menurut Daily Mail, Liverpool baru membayar 17 juta paun dari total 45 juta paun yang disepakati di awal, itu termasuk 4 juta paun sebagai uang muka. Tak disebutkan berapa besaran bonusnya.

Kalau sudah begini, apakah Wolves rela mengalah demi memberi kemenangan untuk Liverpool? Kita tunggu saja.

(mrp/krs)