Tottenham Dihantui Kenangan Buruk Lasagna-Gate

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 21 Mei 2022 07:20 WIB
Tottenhams Harry Kane, left, celebrates after scoring his second goal against Arsenal during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Arsenal at Tottenham Hotspur stadium in London, England, Thursday, May 12, 2022. (AP Photo/Matt Dunham)
Tottenham dihantui tragedi Lasagna-gate (Foto: AP/Matt Dunham)
London -

Antonio Conte enggan membahas soal Lasagna-gate. Tottenham Hotspur dihantui kenangan buruk Lasagna-gate dalam persaingan ke Liga Champions dengan Arsenal.

Tottenham bakal bertandang ke kandang Norwich, Carrow Road, pada laga pekan terakhir Liga Inggris 2021/2022, Minggu (22/5/2022) malam WIB. The Lilywhites membidik tiket ke Liga Champions.

Kemenangan atas Norwich bakal memastikan Tottenham lolos ke kompetisi paling bergengsi antar klub Eropa tersebut. Tottenham saat ini berada di urutan keempat dengan 68 angka unggul dua poin dari Arsenal di bawahnya.

Spurs jelas lebih terdepan untuk ke Liga Champions dari Arsenal yang pada laga terakhir bakal melawan Everton. Namun, mereka tetap perlu waspada karena pernah mengalami hal buruk di pekan terakhir dalam perebutan tiket ke Liga Champions dengan Arsenal pada musim 2005/2006.

Sebelum laga pekan terakhir musim 2005/2006, Tottenham kala itu berada di urutan keempat unggul satu angka dari Arsenal. Tottenham harus melawat ke ke West Ham United sedangkan Arsenal bermain di Highbury di pekan terakhir.

Petaka kemudian hadir untuk Tottenham satu hari jelang pertandingan dengan 10 pemain Tottenham dilaporkan sakit perut. Hal ini diduga akibat keracunan lasagna mereka santap di hotel tempat menginap.

Tampil dalam kondisi beberapa pemain yang kurang fit, Tottenham kemudian kalah 1-2 dari West Ham. Sementara, Arsenal menang 4-2 dan berhak atas tiket ke Liga Champions. Tragedi yang menimpa Tottenham ini kondang dengan sebutan Lasagna-gate.

Manajer Tottenham, Antonio Conte, tak ingin membahas soal kenangan buruk Lasagna-gate. Ia menegaskan fokusnya saat ini adalah untuk laga menghadapi Norwich.

"Aku tidak ingin tahu cerita ini.Saya tidak tertarik untuk masuk lebih dalam ke cerita ini," ujar Conte soal Lasagna-gate dikutip dari Sky Sports.

"Saya pikir kami berada dalam momen yang bagus. Kami telah bekerja dengan baik minggu ini dan bersiap dengan sangat baik. Kami harus berkonsentrasi.

"Ada seluruh musim di balik laga ini. Kami dapat mencapai sesuatu yang luar karena saya pikir tidak mengira soal empat besar musim ini. Kami telah bekerja keras dan sekarang semuanya ada di tangan kami," jelasnya.



Simak Video "Tottenham Mulai Bangkit Bersama Conte"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)