Son Heung-min, Pemain Asia Pertama Jadi Top Skor di Liga Top Eropa

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 23 Mei 2022 03:00 WIB
NORWICH, ENGLAND - MAY 22: Heung-Min Son of Tottenham Hotspur with the Premier League Golden Boot award following the Premier League match between Norwich City and Tottenham Hotspur at Carrow Road on May 22, 2022 in Norwich, England. (Photo by Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images)
Son Heung-min rebut galar top skor. (Foto: Tottenham Hotspur FC via Getty I/Tottenham Hotspur FC)
Jakarta -

Son Heung-min berhasil meraih sepatu emas di Liga Inggris musim ini bersama Mohamed Salah. Son sekaligus menjadi pemain Asia pertama yang meraih gelar itu.

Son mengemas dua gol saat Tottenham Hotspur melibas Norwich City 5-0 di Carrow Road, Minggu (22/5/2022) dini hari WIB. Brace tersebut membuat Son bertengger di urutan pertama dalam daftar top skor Liga Inggris dengan 23 gol.

Pria asal Korea Selatan itu tak sendirian di atas. Ada Mohamed Salah dari Liverpool yang menemani usai menambah satu gol dalam kemenangan 3-1 timnya atas Wolves.

Son sekaligus menjadi pemain Asia pertama yang bisa menjadi top skor di Liga Inggris. Jika merujuk dari lima liga top Eropa lainnya (Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, dan Prancis), Son juga menjadi pemain Asia pertama.

"Sungguh luar biasa mendapatkan penghargaan ini. Saya tidak percaya. Saya benar-benar emosional. Saya memimpikannya sejak masih kecil. Secara harfiah ini ada di tangan saya. Saya tidak bisa percaya," kata Son kepada BBC.

Son mengakui bahwa dia sempat frustrasi karena gagal memanfaatkan peluang sebaik mungkin. Namun, bantuan rekan-rekannya membuat mimpin menjadi top skor Liga Inggris bisa tercapai.

"Pada akhirnya saya dapat gol. Saya sempat benar-benar frustrasi karena melewatkan peluang emas. Saya memberi tahu para pemain bahwa saya melewatkan peluang termudah," Son mengungkapkan.

"Saya tidak menyerah. Saya ingin mencetak gol hari ini. Tim banyak membantu saya. Di babak pertama Mereka ingin membantu saya, Anda bisa melihatnya hari ini," tegasnya.

Tottenham berhasil menuntaskan musim ini dengan finis di posisi keempat dan meraih tiket ke Liga Champions. Hal tersebut sekaligus membuat Arsenal gigit jari.

Lihat juga video 'Rob Holding Incar Son Heung-min Terus Sampai Diusir Wasit':

[Gambas:Video 20detik]



(ran/mrp)