Pep Guardiola: Kami Legenda, Kami Abadi!

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 23 Mei 2022 10:45 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 22: Manchester City manager Pep Guardiola acknowledges the fans after the Premier League match between Manchester City and Aston Villa at Etihad Stadium on May 22, 2022 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Visionhaus/Getty Images)
Pep Guardiola memenangi trofi Premier League keempatnya. (Foto: Visionhaus/Getty Images/Visionhaus)
Jakarta -

Manchester City menegaskan dominasinya di Premier League setelah jadi juara musim ini. Pep Guardiola menyebut timnya kumpulan para legenda dan akan 'abadi'.

Manchester City memastikan diri menjuarai Premier League 2021/2022, lewat sebuah kemenangan dramatis di pekan terakhir. Trofi Premier League sempat terlepas dari tangan mereka saat tertinggal 0-2 dari Aston Villa di Etihad, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Namun skuad besutan Pep Guardiola itu memang bukan tim yang sembarangan. Tiga gol dicetak dalam rentang 15 menit terakhir melalui Ilkay Guendogan (2 gol) dan Rodri.

Hasil itu lebih dari cukup untuk mengunci gelar juara, meski di tempat lain Liverpool menang 3-1 atas Wolverhampton Wanderers. The Citizens juara dengan keunggulan satu poin atas sang rival.

Ini menjadi gelar Premier League keempat Manchester City dalam lima musim terakhir, dengan hanya Liverpool yang mampu mencuri satu titel lain di periode itu. Dominasi ini, plus dengan cara mereka juara yang dramatis, bikin Guardiola tak kuasa menahan pujian untuk timnya.

"Kami adalah para legenda. Kami akan diingat. Kumpulan pemain ini jelas abadi di klub ini," ungkapnya dikutip BBC.

Pencapaian ini buat Guardiola mengingatkannya akan tim legendaris Manchester United di bawah Sir Alex Ferguson, yang dulu mendominasi Premier League. Ia menyadari betapa istimewanya bisa merasakan pengalaman tersebut.

"Yang kami raih ini, sangat sulit untuk mewujudkannya. Sir Alex Ferguson dengan Manchester United melakukannya beberapa tahun lalu, dua atau tiga kali, sekarang saya menyadari lagi seberapa besar artinya mewujudkan ini," sambungnya.

"Sekarang kami bagian dari hal ini," tandas Guardiola.

(raw/krs)