Liverpool Kena PHP, Cuma Dapat Harapan Semu

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 23 Mei 2022 13:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MAY 22:  Mohamed Salah of Liverpool celebrates after scoring their sides second goal during the Premier League match between Liverpool and Wolverhampton Wanderers at Anfield on May 22, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Liverpool finis runner-up di Premier League 2021/2022. (Foto: Getty Images/Alex Livesey)
Jakarta -

Liverpool sempat mendapatkan angin segar dalam perburuan titel Premier League 2021/2022. Manchester City tertinggal dari Aston Villa, tapi harapan itu sirna.

Liverpool menuju pekan terakhir Premier League 2021/2022 dengan tertinggal satu poin. 'Si Merah' mesti berharap Manchester City terpeleset saat menjamu Aston Villa sembari merebut poin maksimal melawan Wolverhampton Wanderers.

Harapan itu muncul saat Man City tertinggal 0-2 oleh Villa. Liverpool praktis tinggal perlu mengamankan kemenangan, yang mana di titik itu sedang berimbang 1-1 dengan Wolves.

Tapi rupanya Man City kemudian bangkit dan mencatatkan comeback sensasional, dengan tiga gol di 15 menit terakhir. Kemenangan 3-1 yang dipetik Liverpool atas Wolves pun terasa sia-sia karena pada tetap harus puas jadi runner-up di belakang Man City.

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku lebih suka melihat Man City langsung menang dengan tegas, alih-alih mesti merasakan harapan sesaat.

"Ada satu momen ketika pertama kedudukannya 3-2, saya dengar 3-2 lalu untuk sesaat, entah siapa yang mulai, saya pikir mereka menyamakan lagi. Itu momen yang bagus tapi ya cuma sesaat saja lalu semua orang bilang 'Tidak, tidak ada yang terjadi'," kata Klopp di situs resmi klub.

"Dengan semua yang telah terjadi, saya sejujurnya akan lebih memilih mereka unggul 5-0 setelah 10 menit dan Anda lanjut bermain dan itu tak masalah. Musim ini sangat ketat, sangat nyaris. Momen-momennya, keputusan-keputusan wasit, hal-hal semacam ini, ketika Anda cuma berjarak satu poin."

"Yang saya pelajari soal hidup adalah kalau Anda berjalan di jalurnya, kalau Anda terus berjalan, ganjarannya akan hadir. Mungkin bukan hari ini, ganjaran besarnya, tapi kami akan mendapatkannya. Ini soal terus berjalan dan itulah yang akan kami lakukan," imbuhnya.

Simak Video 'Klopp Beri Selamat untuk Man City dan Guardiola':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/krs)