Max Aarons Bisa Jadi Chris Smalling-nya Man United

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 24 Mei 2022 19:30 WIB
NORWICH, ENGLAND - FEBRUARY 28: Max Aarons of Norwich City celebrates after Jamal Lewis scores his sides first goal  during the Premier League match between Norwich City and Leicester City at Carrow Road on February 28, 2020 in Norwich, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Max Aarons dianggap cocok isi lini belakang Manchester United. Foto: (Getty Images/Julian Finney)
Jakarta -

Manchester United butuh perombakan di lini belakang setelah banyak kebobolan. Rio Ferdinand menilai Max Aarons cocok dan bisa berperan seperti Chris Smalling.

Man United cuma bisa finis di posisi keenam Liga Inggris musim ini dengan 58 poin. Setan Merah juga punya catatan kebobolan yang buruk, yakni 57 kali.

Perombakan lini belakang tentu harus dilakukan oleh Erik ten Hag, yang sudah diangkat menjadi manajer baru Man United. Ferdinand mantan bek MU menilai Max Aarons bisa menjadi solusi.

"Seseorang seperti Max Aarons, Anda bisa menempatkannya seperti pemain baru tipe Chris Smalling, masuk dan memiliki pengaruh," kata Ferdinad di acara Vibe with FIVE pada saluran YouTube miliknya .

"Mungkin tidak langsung menjadi starter, tetapi bisa berada di tim selama 10 tahun dan memiliki karier yang sangat bagus dan memberi dampak pada klub di level yang berbeda," Ferdinand melanjutkan.

Chris Smalling sempat sembilan musim membela Man United sebelum ke AS Roma. Dia mengemas 323 laga untuk The Red Devils di semua ajang.

Max Aarons bisa dengan mudah didapatkan Man United mengingat Norwich City gagal bertahan di Liga Inggris. Bek kanan berusia 22 tahun itu juga sudah punya pengalaman tampil 34 kali di Premier League musim ini.

MU juga besar kemungkinan bakal kedatangan bek Jurrien Timber dari Ajax. Ten Hag bahkan sudah blak-blakan terkait hal itu dan bisa menjadi reuni di Old Trafford.

(ran/krs)